entrepreneur-campus-ikip-veteran-semarang-001

Semarang, Kamis, 3 Desember 2015 IKIP Veteran Semarang (IVET) menyelenggarakan seminar dan diskusi kewirausahaan dengan tema “Peta Jalan Kampus IVET sebagai Pelopor Teacherpreneur” menghadirkan Presiden Direktur Lembaga Pendidikan Entrepreneur College Jakarta, A. Khoerussalim, Ikhs.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor dan Perwakilan Pengurus Yayasan Pembina IKIP Veteran Semarang, Para Dosen, Mahasiswa, Mitra Kerja, dan SMK Pesantren Binaan sebagai upaya sinergi di bidang kewirausahaan. Pada kesempatan ini dibuka kesempatan untuk pengembangan usaha pertanian dengan memanfaatkan metode organic dengan memanfaatkan mikroba menguntungkan yang telah diteliti dan dibudidaya untuk meningkatkan produksi pertanian.

Dalam pertemuan yang sama telah disepakati kerjasama pemanfaatan lahan dan permodalan antara Yayasan Pembina IKIP Veteran Semarang dengan hadirin yang bersedia memberikan lahannya untuk dikelola bersama. Hingga terkumpul 7 hektar lahan yang siap dikerjasamakan.

Kerjasama dan pengembangan kewirausahaan akan terus dilakukan antar stakeholder IKIP Veteran Semarang dalam rangka meningkatkan anemo entrepreneur di berbagai bidang. Dalam rangka memperkuat potensi diri dalam menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan berlangsung dalam hitungan hari.

Share this post on: