Unisvet Semarang dan UMJ Jember Jalin Kerjasama Pengembangan Program Studi

SEMARANGUniversitas Ivet (Unisvet) Semarang dan Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ) berdiskusi menjalin kerjasama guna meningkatkan kualitas pengembangan pembelajaran, penelitian dan pengabdian atau tridharma perguruan tinggi. Diskusi ini dilaksanakan melalui daring, Rabu (27/1/2021).

Rektor Universitas Ivet Prof Rustono mengatakan salah satu yang menjadi pokok pembahasan dalam kerjasama ini adalah bersama sama dalam pengembangan prodi di kedua perguruan tinggi. “Salah satu yang menjadi fokus dalam kerjasama ini adalah Unisvet ingin membuka program Pascasarjana yang dimana ini merupakan salah satu wujud bahwa Unisvet peduli akan dunia pendidikan. Kami belajar kepada UMJ yang sudah terlebih dahulu mendirikan program pascasarjana,” ungkapnya.

Kedua perguruan tinggi mendiskusikan lebih lanjut beberapa agenda pengembangan pendidikan dalam bidang pemanfaatan tenaga pendidik dan kegiatan penerimaan mahasiswa baru di tengah pandemi. “Kami sangat butuh masukan dan bantuan dari Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ) untuk pemanfaatan dosen yang nantinya akan mengajar di pascasarjana kami. Kami juga belajar bagaimana UMJ masih tetap eksis dalam penerimaan mahasiswa baru apalagi di tengah pandemi dan persaingan perguruan tinggi yang sangat ketat,” sambungnya.

Rektor UMJ Dr Hanafi berharap kerjasama tersebut memberikan kontribusi positif bagi kedua belah pihak.

“Kami berharap kerjasama tersebut segera terealisasi dalam berbagai bentuk aktivitas pendidikan yang telah dibicarakan pada pertemuan melalui daring tersebut. Kami mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Universitas Ivet yang telah mempercayakan kami untuk bisa saling bekerjasama,” jelasnya.

Wakil Rektor 1 Universitas Ivet Dr Luluk Elyana menjelaskan untuk selanjutnya akan ada penandatanganan MOU secara luring. “Dikarenakan masa pendemi dan masa PSBB saat ini untuk penandatanganan MOU secara luring masih belum bisa. Untuk sementara ini kita bersilaturahmi dan membahas kerjasama melalui daring baru. Nanti apabila keadaan sudah membaik kami akan berkunjung ke UMJ,” tuturnya.

Share this post on: