UKM Racana Dr Muwardi Universitas Ivet Semarang Gelar Musyawarah Racana

SEMARANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana Dr Muwardi Universitas Ivet Semarang mengelar Musyawarah Racana di ruang auditorium, Selasa (2/2/2021).

Musyawarah ini dalam rangka pembahasan pemimpin baru Racana Dr Muwardi.

Hadir dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Rektor 3 Drs Tri Leksono MPd Kons dan seluruh anggota racana.

Wakil Rektor 3 menyampaikan seorang pemimpin harus memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat mengingat tantangan yang dihadapi bersama saat ini. “Seorang pemimpin harus bisa mengembangkan organisasinya menjadi lebih baik dan harus sejalan dengan visi dan misi baik itu dari UKM Racana sendiri maupun dari Lembaga,” jelasnya.

Tri Leksono menjelaskan musyawarah ini diadakan rutin setiap tahun, selalu mendatangkan seluruh anggota bahkan alumni juga turut hadir. “ Harapannya agar alumni dan mahasiswa yang masih aktif yang tergabung dalam UKM Racana ini bisa berkolaborasi dalam berbagai kegiatan,” tandas dia.

Pemimpin Racana Unisvet yang baru diharapkan bisa menoreh prestasi kembali.

”Setiap tahun, Racana Dr Muwardi selalu mendapatkan juara di tingkat nasional. Walaupun di tengah pendemi saat ini, tetap harus menoreh prestasi,” tutur dia.

Dalam waktu dekat akan ada lomba racana terbaik se-Jawa Tengah.

Wakil Rektor 3 meminta bisa menang kembali seperti tahun lalu yang memborong hinga 2 piala. “Di akhir tahun akan ada jambore tingkat international. Target harus bisa meraih prestasi di ajang jambore tersebut sebab prestasi itu juga akan meningkatkan citra Universitas Ivet dan nilai akreditasi dari perguruan tinggi,” jelasnya.

Terpilih ketua Dewan Racana Putra mahasiswa Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin dan ketua Dewan Racana Putri dari Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan. “Terpilihnya ketua dewan racana baik putra dan putri harapannya bisa bersama-sama berkolaborasi untuk menyukseskan agenda yang dibuat selama satu tahun ini. Tentu semakin meningkatkan prestasi yang ada di UKM Racana Dr Muwardi Unisvet,” ungkap dia.

Share this post on: