UPS Tegal Ajak Unisvet Semarang Tingkatkan Kerjasama Internasional

SEMARANG – Dr. Yoga Prihatin MPd dari Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyampaikan kerjasama luar negeri atau jejaring internasional harus dirintis sebagai upaya meningkatkan popularitas perguruan tinggi dan meningkatkan kualitas mutu perguruan tinggi.

Satu hal penting yang harus dimiliki oleh PT adalah selalu aktif peremajaan informasi website.

Web akan menjadi cerminan kredibilitas keberadaan perguruan tinggi. Web juga membantu informan memperoleh informasi penting dan menumbuhkan kepercayaan untuk menjalin kerjasama. Universitas Panca Sakti Tegal telah menjalin MoU dengan Universitas Ivet pada bulan Desember 2020.

Setelah itu berupaya melaksanakan kegiatan yang menguntungkan kedua belah pihak. Kegiatan memperluas jalinan kerjasama ini di kemas dalam bentuk FGD (Focus Group Duscussion). Gugus kerjasama Universitas Ivet antusias sharing informasi dan pengalaman dari narasumber dan siap menindaklanjuti prioritas rintisan kerjasama awal dengan pihak luar negeri yang memiliki pengembangan prodi dan kebutuhan yang sama.

Tim kerjasama Universitas Ivet dihadiri oleh Ratna Kurniawan, MT, Rachmat Ari Wibowo, M.Pd, Ratno M.Pd, dan Faisal Fahri, M.Pd.

Forum ini juga dihadiri Wakil Rektor 1 Dr. Luluk Elyana, M.Si dan Wakil Rektor III Tri Leksono Prihandoko, M.Pd.

Share this post on: