BEM FKIP Universitas Ivet Adakan lomba Cipta Puisi Dalam Rangka Hardiknas 2021

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan sambutan sekaligus motivasi kepada para pemenang dalam kegaiatan ceremonial lomba cipta puisi dalam rangka memperingati Hardiknas 2021

Semarang, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Ivet (BEM FKIP UNISVET) adakan lomba cipta puisi dengan tema pendidikan yang telah dimulai sejak tanggal 12 April 2021 lalu.

Lomba cipta puisi ini diadakan dalam ranga memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021.

Menurut ketua panitia lomba puisi Sukma Maharani bahwa lomba cipta puisi dibagi dalam 3 kategori yaitu umum, mahasiswa dan pelajar SMA/SMK/MA.

“Kegiatan lomba cipta puisi ini merupakan program perdana BEM fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang bertujuan mendorong generasi penerus bangsa agar berani menuangkan ide dan gagasan serta melatih berpikir kritis mengenai suatu hal yang di tuangkan dalam wujud puisi,” Ujarnya.

Sukma juga menambahkan bahwa Peserta yang berpartisipasi berjumlah 40 partisipan dari berbagai kalangan mulai dari Pelajar, Mahasiswa hingga Umum.

“sebagai pemenag lomba puisi Kategori umum dimenangkan oleh Atik Supriyantini dengan profesi guru di SMKN 7 Semarang, kategori mahasiswa dimenangkan oleh Rahmah Nada Salsabil dari Universitas Sebelas Maret dan kategori SLTA dimenangkan oleh Agata Widi Cristyanti dari SMA PL Donbosco,” Jelasnya.

Dalam kesempatan itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan rasa bangganya kepada Anggota BEM FKIP yang telah mengadakan acara beruntun yang luar biasa dalam memperingati hari pendidikan nasional.

“Dengan adanya kegiatan ini menjadi ajang pencarian bakat para penyair baru yang semakin kreatif dan inofatif apalagi Penulis puisi harus memiliki kepekaan yang sangat dalam dan tentunya para peserta juga harus memiliki kepedulian pada dunia seni dan terkhusus dunia pendidikan sebab tema yang di ambil adalah Pendidikan,”Ujar pakar linguistik yang juga sebagai Rektor Universitas Ivet dalam acara ceremonial pemenang lomba cipta puisi di Aula Gedung Rektorat Universitas Ivet, Senin (3/5/2021).

Prof Rustono juga menyampaikan bahwa dalam berorganisasi mahasiswa harus selalu aktif dalam mengadakan berbagai kegiatan.

“kegiatan promosi tidak hanya di lakukan oleh Tim Penerima Mahasiswa Baru saja namun peran organisasi mahasiswa dalam mengadakan kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk promosi yang tak terduga, sebab dengan mengadakan kegiatan seperti ini Universitas Ivet menjadi makin di kenal oleh masyarakat. Oleh sebab itu saya mengapresiasi penuh kepada Organisasi Mahasiswa yang aktif dalam mengadakan kegiatan,” Imbuhanya.

Wartawan : Andreas (Mahasiswa Semester 1 Pendidikan Geografi Unisvet)

Share this post on: