Memperingati Hari Pendidikan BEM FKIP Universitas Ivet Adakan Webinar Nasional

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan sambutan dan materi dalam webinar Nasional hari pendidikan melalui media daring yang di adakan oleh BEM FKIP Unisvet.

Semarang, dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan universitas Ivet (BEM FKIP Unisvet) adakan kegiatan webinar dengan mengangkat tema Kuliah Itu Penting atau Tidak, kegiatan ini di laksanakan melalui platform media zoom Senin, (3/5/2021).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari berbagai bidang diantaranya dari Ketua Dewan Pendidikan Jawa Tengah yang sekaligus sebagai Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono, Anggota DPRD kota Semaarang Mualim, Rektor IKIP PGRI Pontianak Dr Rustam dan Wakil Ketua Ibkin yang juga sebagai Wakil Rektor 3 Unisvet Dr Tri Leksono.

Dalam kegiatan tersebut di bahas bagaimana menuntut ilmu hingga ke jenjang pendidikan tinggi itu penting atau tidak, pasalnya menurut Ketua Panitia dari BEM FKIP Unisvet Andreas bahwa banyak diantara para lulusan dari perguruan tinggi yang menganggur.

“menjadi suatu masalah tersendiri bagi para lulusan perguruan tinggi yang belum mendapat pekerjaan hal ini memicu pertannyaan sebab dalam prosentase yang ada justru malah yang tidak kuliah saja banyak yang sukses untuk itu kami mengadakan kegiatan ini sebagai bahan kemantapan dan pertimbangan apakah kuliah itu penting atau tidak,”Ujarnya.

Sementara Itu Rektor Universitas Ivet menyampaikan bahwa kesuksesan bisa di raih oleh siapa saja.

“saya sangat bangga kepada panitia webinar yang telah menyelengarakan kegiatan ini sebab kekritisan mereka ini di tuang dalam kegiatan yang sangat menarik apalagi mahasiswa masih butuh banyak motivasi dan semangat sehingga nantinya mereka tidak menjadi salah arah setelah lulus nanti,” Ujarnya.

Ketua Dewan Pendidikan Jawa Tengah Itu juga menambahkan untuk mencapai impian masa depan yang bagus perlu juga memiliki pendidikan yang tinggi.

“hanya segelintir orang saja yang sukses bukan dari lulusan perguruan tinggi itupun juga dia memiliki usaha yang jauh di atas rata rata orang biasa dan tentunya juga di dukung dengan passion yang dia miliki dan lingkungan yang mendukung,“ Imbuhannya.

Dalam Kesempatan itu Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan yang juga sekaligus sebagai narasumber menyampaikan rasa bangganya kepada mahassiwa yang semakin hari semakin kreatif.

“acara ini terkonsep satu bulan seblumnya namun ternyata di luar ekspektasi terbukti dengan jumlah peserta yang sampai penuh ruang Zoom kapasitas 500 peserta, dan banyak juga para pimpinan perguruan tinggi yang hadir dalam kegiatan webinar tersebut ada dari Rektor Unisri dan beberapa perguruan tinggi di Jawa Tengah lainnya, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam webinar tersebut, harapannya dengan adanya webinar ini ilmu ilmu baru bisa kita dapatkan bersama terlebih bagi mahasiswa yang bimbang akan masa depanya,”Ujarnya.

“kami juga berharap kepada seluruh organisasi kemahasiswaan di Universitas Ivet bisa tetap kreatif dan inovatif dalam menyelengarakan sebuah acara walaupun di tengah masa pendemi covid 19, sebab masa pendemi covid ini bukan menjadi halangan untuk kita bisa maju, justru kita di tuntut untuk tetap eksis,”Imbuhanya.

Share this post on: