Menambah Ilmu di Bulan Ramadhan, Universitas Ivet Gelar Ngaji Bareng KH Budi Harjono

Semarang, Universitas Ivet kembali menggelar kegiatan untuk memeriahkan bulan Ramadhan 1442 H / tahun 2021, kegiatan ini mengundang seorang tokoh kiyai yang identik dengan tarian sufi yaitu KH Amin Budi Harjono.

Kegiatan yang di adakan melalui virtual zoom dan live streaming youtube pada hari Jumat (7/5/2021) ini, dihadiri oleh seluruh Sivitas Akademika mulai dari dosen, Tenaga Kependidikan, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Menurut ketua penyelenggara kegiatan, Sulchan menjelaskan bahwa ngaji gayeng bersama KH Budi Harjono merupakan salah satu rangkaian acara di akhir bulan Ramadhan 1442 H.

“masih ada satu kegiatan lagi yang akan kita selenggarakan yaitu pembagian zakat fitrah karena zakat fitrah ini suatu kewajiban umat muslim yang termasuk dalam rukun islam, dengan berakhirnya rangkaian kegiatan selama bulan ramadhan 1442 H ini harapannya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kepada seluruh Sivitas Akademika walaupun di tengah keterbatasan karena datangnya musibah pendemi Covid 19 ini,”Jelasnya.

Dalam kesempatan itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menjelaskan bahwa bulan Ramadhan harus kita warnai dengan Ilmu yang bermanfaat.

“memperdalam agama itu perlu apalagi di bulan ramadhan, untuk itu kita adakan berbagai kegiatan untuk memanfaatkan momentum ramadhan yang memang belum tentu kita jumpai lagi di tahun berikutnya sebab mencari ilmu apalagi ilmu agama di bulan yang penuh berkah ini pahala makin melimpah,”Ujarnya.

Rektor Universitas Ivet juga menambahkan ramadhan 1442 H atau ramadhan tahun 2021 akan segera berakhir.

“bulan ramadhan 1442 H tinggal hitungan hari lagi dan kita perlu memaksimalkan ibadah kita sehingga bulan yang penuh berkah di tahun 2021 ini tidak sia – sia kita lalui,”Imbuhannya.

Dalam pengajian tersebut membahas bagaimana menanamkan rasa cinta di bulan ramadhan sehingga akan selalu rindu akan kedatangannya.

Sementara itu KH Amin Budi Harjono menyampaikan rasa kekeluargaan antar Sivitas Akademika harus selalu terjalin.

“sudah kesekian kalinya saya di undang Universitas Ivet, rasa senang dan bangga karena Universitas Ivet ini memiliki jiwa kekeluargaan yang sangat besar, untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan yang besar perlu adanya rasa cinta dan kasih antar sesama sehingga akan selalu terjalin hubungan kekeluargaan yang harmonis dan selalu kompak untuk memajukan sebuah institusi pendidikan tinggi,” Terangnya.

Share this post on: