Meningkatkan Solidaritas Antar Organisasi, BEM FKIP UNISVET Terima Kunjungan Dari BEM FIP UNNES

Dekan FKIP UNISVET Dr Fifti Istiklaili menyambut dan membuka kegiatan Study Banding antara BEM FKIP Universitas Ivet dengan BEM FIP Universitas Negeri Semarang di ruang Aula Gedung Rektorat

Semarang, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universitas Ivet menerima kunjungan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (BEM FIP) Universitas Negeri Semarang di ruang Aula Gedung Rektorat, Selasa (15/6/21).

Kunjungan ini sebagai wujud pengembangan organisasi Kemahasiswaan dan peningkatan solidaritas antar organisasi mahasiswa di kedua perguruan tinggi.

Dalam kegiatan tersebut BEM FKIP UNISVET menerima kunjungan 14 Mahasiswa dari UNNES dan di sambut langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan.

Dr Fifti Istiklaili Selaku Dekan FKIP UNISVET menyambut baik kedatangan dari BEM FIP UNNES dan bangga kepada mahasiswanya yang tergabung dalam organisasi BEM FKIP UNISVET.

“menjadi bagian dari organisasi Kemahasiswaan dapat melatih jiwa kepemimpinan dan skill mahasiswa maka dari itu gunakanlah kesempatan ini untuk bisa saling berkolaborasi sehingga bisa sama – sama saling memajukan organisasi Kemahasiswaan dan tentunya bisa mendapatkan relasi yang luas. Harapannya tidak hanya di awal saja menjalin hubungan baik antar organisasi Kemahasiswaan ini namun harus di laksanakan terus menerus hingga pergantian pengurus,”Ujarnya.

Dekan FKIP UNISVET tersebut juga menyampaikan bahwa walaupun masih dalam kondisi pendemi Covid yang belum berakhir, kegiatan Kemahasiswaan harus tetap berjalan namun harus dengan prokes yang ketat.

“Perlu di perhatikan kepada mahasiswa walaupun kegiatan yang di laksanakan ini di batasi dengan prokes namun kekreatifan dan keaktifan harus tetap berjalan, dan alhamdulillah juga beberapa waktu lalu BEM FKIP UNISVET telah sukses menyelenggarakan 2 kegiatan yang luar biasa yaitu lomba cipta puisi dalam rangka peringatan hari kartini dan webinar pendidikan dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional, kami berharap kedepan kegiatan demi kegiatan bisa terus berjalan sehingga organisasi Kemahasiswaan tidak vakum, disamping itu suatu mengadakan sebuah kegiatan bisa menjadi imunitas alami bagi manusia,”Imbuhannya.

Sementara itu Gubernur BEM FIP UNNES Fauzan menyampaikan bahwa sebuah organisasi harus bisa menjadi fasilitator bagi mahasiswa.

“sebuah organisasi Kemahasiswaan janganlah menjadi organisasi yang elit namun harus menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berkarya, menjadi teman yang dekat, menyenangkan dan menginspirasi serta membuka media propaganda untuk mengedukasi,” Ujarnya.

Kegiatan in berlangsung secara terorganisir dan dipimpin langsung oleh Praditya selaku gubernur BEM FKIP UNISVET dan Fauzan selaku gubernur BEM FIP UNNES dan menghasilkan nota kesepakatan melalui pernyataan sikap legitimasi kelembagaan Universitas, gerakan edukasi mahasiswa dan solidaritas antar Lembaga Eksekutif Mahasiswa.

Wartawan : Andreas (Mahasiswa Pendidikan Geografi Unisvet)

Share this post on: