Peningkatan Kapasitas Pendidik Anak Usia Dini, Bapedda kabupaten Brebes kerjasama dengan UNISVET

Brebes, dalam rangka mensukseskan program Bupati Brebes untuk meningkatkan mutu dari para pendidik Anak Usia Dini di kabupaten brebes, Bapedda kabupaten brebes gandeng Universitas Ivet (Unisvet) menjadi mitra dalam peningkatan kapasitas guru PAUD tersebut. Kegiatan ini di laksanakan di kantor Bapeda kabupaten brebes Rabu, (6/1).

Dalam kesempatan itu kabupaten brebes akan memberikan beasiswa kepada para guru khususnya guru PAUD untuk dapat memiliki ijasah dan bersetatus sarjana sebab salah satu syarat menjadi guru adalah dengan bersetatus Sarjana, Kepala Bapeda Edy Kusmantoro menjelaskan bahwa banyak di antara Guru Paud yang ada statusnya masih belum sarjana untuk itu melalui peraturan pemerintah daerah kabupaten brebes tahun 2020 kami memberikan beasiswa bagi guru paud yang belum sarjana, “ada kurang lebih 400 guru paud yang statusnya masih SMA untuk itu kita mengandeng Universitas Ivet menjadi mitra untuk para guru Paud seingga mereka bisa mendapatkan gelar sarjana. Harapannya dengan adanya kerjasama ini mutu dari guru paud yang ada di brebes semakin meningkat.”

Sementara itu wakil Rektor 3 Tri Leksono menyampaikan bahwa universitas Ivet siap membantu program dari pemerintah kabupaten brebes untuk menjadikan guru paud di kabupaten brebes yang belum sarjana bisa segera menjadi sarjana “dengan adanya kerjaasama ini juga menjadi kebanggan tersendiri bagi kami sebab Universitas Ivet di percaya oleh pemerintah kabupaten brebes dalam peningkatan mutu pendidikan dari para guru khususnya guru paud, sehingga ini menjadi semangat bagi kami untuk membantui mensukseskan program dari pemerintah kabupaten brebes”.

Selain itu Univeristas Ivet juga mengenalkan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang di mana program RPL juga sangat membantu sekali bagi para guru yang pendidikanya tidak linier dengan pekerjaanya. “kami juga membuka peluang bagi para guru di kabupaten brebes yang belum linier dengan pekerjaanya, di kampus kami ada 7 program Studi yang sudah memiliki program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di antaranya program studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Pendidikan Informatika, Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, Pendidikan Geografi, Pendidikan kewarganegaraan, Pendidikan Sejarah, dan Pendidikan konseling. Jadi kami juga membuka kesempatan kepada pemerintah kabupaten brebes untuk memanfaatkan program RPL tersebut”.

Dalam forum tersebut Universitas Ivet juga mengenalkan program studi baru yang dimana program studi tersebut juga ada di kabupaten brebes yaitu Program Studi Pendidikan Jarak Jauh Pendidikan Vokasional Teknik Mesin

Turut hadir dalam kegiatan ini dari Universitas Ivet wakil Rektor 3, dekan Fakultas Saintek,  Perwakilan dan tim RPL dari Prodi PG PAUD serta Unit PMB

Kabupaten brebes Kepala Bapeda, Dinas Pendidikan, Himpaudi, IGTKI dan IGRA

Share this post on: