Peningkatan Mutu SDM, Pemkot dan Pemkab Tegal Adakan Audiensi Dengan Universitas Ivet

Tegal, Sebagai upaya untuk meningkatkan mutu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dunia pendidikan, Pemerintah Kota dan Kabupaten Tegal mengadakan audiensi bersama dengan Universitas Ivet (Univet). Pada hari Rabu, (08/01) di Ruang Sekda Kota Tegal.

Dalam hal ini Sekda kota Tegal Dr. Drs. Johardi, MM menyampaikan kegiatan audiensi kali ini dalam rangka kerjasama yang nanti akan kita laksanakan dalam beberapa waktu dekat dengan universitas ivet, “pokok kerjasama yang akan kita jalankan nanti lebih memfokuskan dalam pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, serta pengabdian dan pemberdayaan masyarakat di kota dan kabupaten tegal. Mengingat bahwa potensi yang ada di tegal ini sangat besar dan kita sangat butuh tenaga ahli dan orang yang berpendidikan tinggi sehingga nantinya akan menjadi agen perubahan di daerah kota dan Kabupaten tegal.”

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas sambutan baik dari Unisvet, dan kesediaannya untuk beraudiensi bersama dengan kami membahas pelaksanaan kerjasama sehingga tujuan kami untuk memunculkan SDM yang berkualitas dan mengembangkan kota dan kabupaten tegal akan terwujud

Wakil Rektor 3 Unisvet Tri Leksono menyampaikan bahwa kami siap membantu pemerintah kota dan kabupaten tegal apalagi kami juga memiliki program studi pendidikan jarak jauh pendidikan vokasional teknik mesin (PJJPVTM) yang berada di kota brebes yang tidak jauh juga dari kota tegal “PJJPVTM ini juga selaras dengan keinginan permintah kota dan kabupaten tegal yang di mana kota tegal rencana perkembangan kedepannya akan banyak industri yang hadir dan kebanyakan juga membutuhkan tenaga ahli”

“Selain PJJVTM kami juga menawarkan program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) harapannya dengan adanya tawaran ini kesemua program studi yang ada bisa membantu mencetak lulusan yang terbaik yang berasal dari kota dan kabupaten tegal. Wakil rektor 3 juga menambahkan bahwa untuk membantu calon mahasiswa yang kesulitan masalah biaya kami juga menyediakan program beasiswa dari berbagai pihak baik dari pemerintah kota sampai dengan pemerintah pusat.”

Wakil  Rektor 3 juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah kota dan kabupaten tegal atas kepercayaan kepada Univet dalam ikut serta memajukan SDM di daerahnya.

“Ini sebagai salah satu kebanggan bagi kami dapat dipercaya oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten Tegal dalam tranformasi pengembangan SDM. Univet akan selalu siap apa pun yang di butuhkan oleh pemerintah setempat baik dunia pendidikan bahkan pemberdayaan masyarakat,” tegas Wakil Rektor 3.

Dalam kegiatan audiensi ini turut hadir Dekan Fakultas Saintek,  Perwakilan dan tim RPL dari serta Unit PMB,

Kota dan Kabupaten Tegal Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Kepala Bidang BKD Kota Tegal, Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Tegal.

Share this post on: