Peringatan Hari Kartini BEM Universitas Ivet Adakan Pemilihan Duta Kampus

Semarang, dalam rangka peringatan hari kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2021, Badan Eksekutif Mahasiswa adakan berbagai rangkaian lomba salah satunya pemilihan Duta Kampus 2021.

Dalam kegiatan tersebut terpilih dua Mahasiswa sebagai duta kampus yaitu Riski Ahmad Harist Sandi yang saat ini duduk di semester Empat Program Studi Teknik Kelistrikan Kapal Fakultas Kemaritiman sedangkan Nanda Liestya Atmasari merupakan Mahasiswa semester Dua Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan.

Penobatan tersebut dihelat dalam kegiatan final Duta Kampus Unisvet yang bersamaan dengan peringatan Hari Kartini di Fakultas Kemaritiman pada Rabu (21/4/2021).

Menurut Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ivet (BEM Unisvet) Rima Dian Segara bahwa Terpilihnya Duta Kampus tersebut melalui berbagai tahapan seleksi yang panjang.

“proses seleksi di mulai sejak tgl 15 April 2021 lalu, yang di mulai dari seleksi administrasi Kemudian tes tulis dan wawancara serta uji bakat kemudian di lanjutkan dengan tes kecakapan dan test ilmu pengetahuan dan pada akhirnya terpilih Duta Kampus Unisvet tahun 2021,” Ujarnya.

Rima juga menambahkan bahwa peringatan hari kartini terdapat berbagai rangkaian acara

“selain pemilihan duta mahasiswa kami juga menyelenggarakan kegiatan lain yaitu webinar enterpreneur dan lomba vocal, walaupun di tengah pendemi BEM tetap harus bisa membuat kegiatan mahasiswa agar aktifitas kampus tetap jalan namun tetap dengan penerapan protokol kesehatan,” Imbuhannya.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono sangat mengapresiasi pemilihan duta kampus ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, ke depan para duta kampus dapat dilibatkan dalam kegiatan protokoler yang di adakan oleh kampus. Dan Semoga, setelah terpilih akan ada kegiatan nyata dari duta kampus yang berkelanjutan untuk kemajuan Universitas Ivet,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor 3 Dr Tri Leksono menjelaskan bahwa pemilihan Duta Kampus Unisvet 2021 diharapkan dapat menjadi representasi Unisvet di mata masyarakat luas.

“tugas sebagai duta kampus tidak mudah untuk itu saya meminta BEM untuk menseleksi dengan baik dan benar, sebab duta kampus ini nantinya akan banyak tugas yang di berikan dan minimal harus bisa membawa nama baik perguruan tinggi,” Terangnya.

Share this post on: