Takmir Masjid Al Fatah Kampus Universitas Ivet Berbagi Sembako Kepada Warga Sekitar Kampus

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono membagikan paket sembako kepada warga sekitar kampus Universitas Ivet Selasa (04/05/2021)

Semarang, Ketua Takmir Masjid Al Fatah Nuradhim beserta Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono membagikan ratusan paket sembako kepada warga di sekitar lingkungan kampus sebagai wujud peduli pandemi Covid-19, sekaligus membangun kebersamaan di bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Selasa (04/05/2021).

Penyerahan sembako tersebut dilaksanakan di gedung rektorat Universitas Ivet yang dihadiri oleh Mahasiswa dari Unit Kegiatan Kerohanian Islam, Wakil Rektor III Dr Tri Leksono beserta perwakilan Pejabat Struktural dilingkungan kampus Universitas Ivet.

Ketua Takmir Masjid Al Fatah Kampus Universitas Ivet Nuradhim mengatakan paket sembako ini merupakan sumbangan dari dosen dan karyawan di lingkungan Universitas Ivet.

“di bulan yang penuh berkah ini takmir masjid Al Fatah dan Universitas Ivet berkolaborasi membuat berbagai rangkaian acara hingga akhir bulan Ramadhan atau lebih tepatnya sebelum Idul Fitri berbagai rangkaian tersebut diantaranya kegiatan Perwawatan Jenazah, Khataman Quran, Pembagian Paket Sembako kepada kaum duafa dan Pondok Pesantren Serta pembagian zakat fitrah, kesemua kegiatan ini atas bantuan dari bapak ibu dosen dan karyawan yang ada di lingkungan Unisvet,”Ujarnya.

Dalam kesempatan itu Rektor Universitas Ivet Prof Rustono, mengatakan, pemberian ratusan paket Sembako kepada warga sekitar kampus merupakan bentuk kepedulian dari Universitas Ivet yang bekerjasama dengan Takmir Masjid AL Fatah Kampus Unisvet kepada masyarakat sekitar.

“Pemberian paket sembako juga memberi makna bahwa Unisvet tidak hanya fokus pada masalah pendidikan, tapi juga peduli dengan persoalan-persoalan sosial masyarakat,” katanya.

Selain itu melalui kegiatan berbagi ini akan melahirkan semangat kebersamaan dan menunjukkan ada hubungan bathin yang kuat antara universitas Ivet dan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, universitas Ivet akan berupaya terus menjaga hubungan bathin tersebut melalui banyak kegiatan yang selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Rektor Universitas Ivet berharap dengan terjalinnya kerjasama yang semakin baik dengan warga sekitar kampus melahirkan kenyamanan dan keamanan, maka minat masyakat melanjutkan pendidikan ke Universitas Ivet akan terus meningkat.

Sementara itu Susilo (38) mewakil warga Kelurahan Bendhan Dhuwur mengatakan, pemberian bantuan sembako yang dilaksanakan Universitas Ivet merupakan satu hal yang positif yang sangat bermanfaat sekali bagi warga.

“Apa lagi di tengah-tengah suasana pandemi Covid-19 yang dirasakan masyarakat sangat terganggu ekonominya. Tapi dengan adanya bantuan sembako dari Universitas Ivet ini terasa sangat membantu dan semoga menjadi amal ibadah pada puasa Ramadhan,” katanya.

Share this post on: