Unisvet Semarang Gelar Halalbihalal Virtual Hadirkan Prof Ahmad Rofiq

Semarang, Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono bersama civitas akademika Unisvet menggelar halalbihalal secara virtual melalui aplikasi zoom, Kamis (20/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut hadir ketua pembina yayasan IKIP Veteran, Pejabat Yayasan, para Wakil Rektor, Dekan, Pegawai Yayasan, Tenaga pendidik, dan Tenaga Kependidikan serta Mahasiswa. Dan Sebagai Narasumber Prof Dr Ahmad Rofiq Guru Besar UIN Walisongo yang membawakan hikmah halal bi halal dengan tema Penguatan Cahaya Hati.

Pada kesempatan tersebut rektor Universitas Ivet Prof Rustono menyampaikan meski dalam suasana pandemi Covid-19, silaturahmi tetap harus berjalan walau melalui sosial media dan tentu tetap tanpa mengurangi makna silaturahmi.

“makna dari Idul Fitri adalah kembali bersih dan suci, sebab kita sudah berjuang sebulan lamanya di bulan ramadhan maka dari itu sekarang kita mendapatkan kemenangan, namun tentu kemenangan ini juga harus di hias i dengan saling bermaaf – maafan agar supaya dosa – dosa yang pernah kita perbuat antar sesama manusia bisa lebur sehingga makna dari Idul Fitri bisa kita dapatkan dan tentunya bisa menuju surganya allah ,” Ujarnya.

Di tengah Kondisi wabah yang terjadi hingga saat ini belum usai memang tidak seperti yang kita inginkan untuk bisa kembali seperti dahulu kala, yang di mana dahulu bisa saling bertemu dan saling sapa, bersalaman dan saling bercerita, namun melalui virtual adalah salah satu cara yang banyak dilakukan oleh bebagai pihak saat ini. Terang Rektor Unisvet.

Ia juga mendorong kepada jajaran pimpinan agar tetap selalu istikomah dan amanah dalam menjalankan pengelolaan perguruan tinggi, sehingga di tengah kemampuan yang terbatas saat ini Universitas Ivet tetap bisa semakin maju.

“Mari kita selalu berusaha memberi layanan dan inovasi terbaik, sehingga kita tetap bisa bekerja dengan baik, apa yang menjadi rencana dan tujuan kita di lembaga kita ini bisa tercapai,” katanya.

“Semoga momentum halal bi halal ini dapat meningkatkan semangat dan tekad untuk membangun Universitas Ivet agar semakin maju dan selalu kompak,” harapnya.

Pada kegiatan halal bi halal, Prof Dr Ahmad Rofiq yang membawakan hikmah halal bi halal dengan tema Penguatan Cahaya Hati menyampaikan bahwa halal bi halal merupakan kearifan lokal yang hanya ada di Indonesia.

“pada dasarnya manusia itu pasti berpotensi berbuat keliru atau salah dan sebaik – baiknya orang yang salah adalah yang bertaubat, untuk itu dengan adanya momentum halal bi halal ini mari kita sama – sama saling memaafkan sehingga kedepan tidak akan ada rasa dendam antar sesama manusia, terlebih kita bekerja di suatu instansi pendidikan yang dimana kita harus bisa mengajarkan kepada anak didik kita untuk menjadi orang yang pemaaf,”Terangnya.

Guru besar UIN Walisongo tersebut juga berpesan agar tetap menjaga kesucian hati dengan tetap beribadah kepada allah melalui Sholat, Dzikir, Membaca Al Quran, Berpuasa, dan menciptakan iklim kampus yang bersahabat melalui kegiatan yang positif.

Share this post on: