Universitas Ivet Berkolaborasi Dengan 3 Perguruan Tinggi Adakan International Virtual Summer Camp

Semarang, Universitas Ivet semakin memantapkan diri untuk menjadi kampus bertaraf International, terbukti dengan terselengaranya kegiatan Joint International Summer Camp secara daring melalui virtual Zoom pada hari Rabu, (28/7/21).

Kegiatan yang di adakan melalui daring ini berkolaborasi dengan 3 Perguruan Tinggi yaitu Universitas Pancasakti Tegal, Universitas Kadiri Kediri dan STIE Widya Gama Lumajang serta Organisasi Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Jawa Tengah yang menghadirkan narasumber dari 5 Negara diantaranya Afghanistan, Rusia, India, Mesir, dan Malaysia.

Wakil Rektor 1 Unisvet Dr Luluk Elyana menerangkan bahwa Internasional Summer Camp merupakan kegiatan tahunan yang di adakan oleh Office of Coorperation and International Affairs Pancasakti Univerversity dan berkolaborasi dengan beberapa Perguruan Tinggi.

“Pada tahun ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri pasalnya Universitas Ivet di ajak untuk bergabung dalam penyelenggaraan kegiatan International Summer Camp hal ini juga merupakan salah satu hasil kerjasama yang di lakukan antara Universitas Ivet dengan Universitas Pancasakti Tegal beberapa waktu lalu,” Terangnya.

Dr Luluk Elyana juga menambahkan bahwa Universitas Ivet akan terus mengembangkan mutu pendidikan ke tingkat International.

“Beberapa kegiatan International sudha kami selengarakan diantaranya Guest Lecture Series dan International Summer Camp, Kedepan kami akan terus mengadakan kegiatan yang mengundang pakar International untuk memajukan mutu Pendidikan yang ada di Indonesia khususnya Universitas Ivet, Harapannya mahasiswa Universitas Ivet bisa terbuka wawasanya ke ranah International, dan kami juga akan semakin mengembangkan kerjasama dengan berbagai negara guna mensukseskan program Merdeka Belajar dari Pemerintah,”Imbuhannya.

Sementara itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi dosen dan mahasiswa.

“pasalnya International Summer Camp kali ini membahas tentang beberapa hal yang terjadi saat ini diantaranya Ketahanan mahasiswa internasional di tengah pandemi yang sedang melanda dunia kemudian pembangunan ekonomi Pasca pandemi, selain itu juga membahas tentang bagaimana belajar dan mengenali pembelajaran yang ada di luar negeri kemudian mengenali kebudayaan di negara lain serta bagaimana membuat jurnal yang baik dan efektif agar dapat di terbitkan di Jurnal Internasional selain itu mahasiswa juga belajar bagaimana seharusnya peran pemuda dalam berpolitik dan memiliki jiwa kepemimpinan yang berkarakter Pancasila saat ini,”Jalasnya.

Rektor Universitas Ivet juga berpesan kepada mahasiswa agar bisa aktif dalam berbagai kegiatan dari nasional hingga International.

“Dengan mengikuti kegiatan tersebut tentu akan menambah ilmu, pengetahuan, dan pengalaman sehingga pikiran kita akan terbuka luas, oleh karena itu kami sangat berterimakasih kepada Universitas Pancasakti Tegal yang telah mengajak kami berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan yang besar ini,”Imbuhannya.

Share this post on: