Universitas Ivet Ikuti Virtual Signing Lol, Mou, dan International Conference

Semarang, Sebagai implementasi International Campus, Universitas Ivet berupaya mewujudkan program tersebut dengan mengikuti kegiatan–kegiatan pada lingkup internasional, di antaranya adalah penandatanganan Lol dan MoU.

Sebagai implementasi International Campus, Universitas Ivet berupaya mewujudkan program tersebut dengan mengikuti kegiatan–kegiatan pada lingkup internasional, di antaranya adalah penandatanganan Lol dan MoU.

Pelaksanaan kegiatan ini adalah fasilitasi dari DPD Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI).

Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (10/7/2021) pkl 09.30 – 15.00, diikuti oleh beberapa PTS di Jawa Tengah yang dibuka secara resmi oleh Presiden ADRI Dr. Fathoni Rodhi, M.Pd.

Delegasi Universitas Ivet adalah Wakil Rektor I Universitas Ivet Dr. Luluk Elyana, M.Pd, Wakil Rektor III Universitas Ivet Dr. Trileksono Prihandoko, M.Pd, dan tim kerjasama Luar Negeri Ratno, M.Pd

Dr. Luluk Elyana, M.Si menyampaikan terima kasih kepada President ADRI dan ketua ADRI beserta seluruh pengurus atas kesempatan yang diberikan.

Dr. Luluk juga memperkenalkan bahwa Universitas Ivet merupakan merger 2 (dua) Perguruan Tinggi yaitu IKIP Veteran Jawa Tengah dan Akademi Teknik Perkapalan (ATP) Veteran Semarang.

Dalam usia 2 tahun perjalanannya, Universitas Ivet telah meraih perkembangan positif dengan jumlah Prodi keseluruhan 23 dari 3 Fakultas yaitu Fakultas Saintek, Fakultas Kemaritiman, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selain itu Universitas Ivet telah memiliki lembaga Sertifikasi Profesi berlisensi BNSP dan Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD).

Tidak lupa Dr, Luluk mengajak para perwakilan PT yang hadir untuk bekerja sama dengan Universitas Ivet dalam bidang implementasi MBKM dan pengembangan Tridharma PT serta bersama – sama mampu bersaing sehat pada lingkup nasional maupun internasional.

Pada kesempatan tersebut Virtual Signing Lol berlangsung dengan Universitas Kebangsaan Malaysia.

Adapun Signing MoU berlangsung dengan Mili Institute of Higher Education Afghanistan, Thai Global Bussiness Administration Technological Colledge, Siam Technological Colledge, dan Rajamangala University of Technology Panacorn (Public University).

Sedangkan international conference dalam bentuk workshop dengan tema Designing and Implementing High Impact Research and Publications dan implementasi (short speech) dengan tema current status of Higher Education in Afghanistan.

Moderator pada kegiatan tersebut adalah Dr. Yoga Prihatin, M.Pd dari Universitas Panca Sakti Tegal.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Universitas Ivet Ikuti Virtual Signing Lol, Mou, dan International Conference, https://jateng.tribunnews.com/2021/07/11/universitas-ivet-ikuti-virtual-signing-lol-mou-dan-international-conference.

Share this post on: