Universitas Ivet kembali Terima Ajakan Kerjasama Dengan Pondok Pesantren

Semarang, Universitas Ivet semakin di percaya oleh Pondok Pesantren untuk memajukan mutu Pendidikan di Indonesia, hal ini di buktikan dengan adanya penandatangan nota kesepahaman antara Pondok Pesantren Al – Hadi Meranggen Demak dengan Universitas Ivet di ruang pertemuan Gedung Rektorat UNISVET, Rabu (16/6/21).

Penandatangan nota kesepahaman ini terkait dengan keinginan Pondok Pesantren Al – Hadi Meranggen untuk bisa memberikan pendidikan yang terbaik untuk para santrinya sehingga seimbang antara ilmu agama dengan ilmu pengetahuan yang lain.

“kami sangat tertarik dengan program studi yang ada di Universitas Ivet sebab begitu variatif dan tentunya bisa menjadikan para santri ini bisa memilih masa depannya ingin jadi seperti apa, karena semakin kedepan perkembangan tehnologi semakin berkembang selain itu juga untuk mencari pekerjaan yang baik tentunya harus memiliki ijasah yang lebih dari statusnya tamatan Sekolah Menengah Atas,” Ujar Wazir Alwani Malik selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al – Hadi.

Wazir Alwani juga menyampaikan bahwa dia akan mengajak para santri – santrinya untuk melanjutkan pendidikannya ke Universitas Ivet.

“sebagian dari santri kami orangtuanya bisa di katakan ekonominya menengah kebawah jadi sangat berat sekali sebenarnya untuk mengajak para santri untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi namun kami sangat bersyukur bahwa Universitas Ivet ini biaya pendidikannya terjangkau dan memiliki berbagai jenis beasiswa baik beasiswa dari perguruan tingginya sendiri hingga beasiswa dari pemerintah, hal ini yang memang kita butuhkan bagi santri yang terkendala masalah biaya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,”Terangnya.

Sementara itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan bahwa kami siap membantu para santri untuk bisa kuliah dengan keterbatasan biaya.

“kami memiliki kuota untuk beasiswa pada tahun 2021 ini kurang lebih 200 – 350 Mahasiswa dan sudah terisi sekitar 100-an lebih calon Mahasiswa menurut informasi dari Tim penerima mahasiswa baru, tentu masih ada peluang bagi para santri Pondok Pesantren Al – Hadi yang ingin memanfaatkan beasiswa tersebut,”Ujarnya.

Prof Rustono juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pondok Pesantren Al – Hadi atas di berikannya kepercayaan kepada Universitas Ivet untuk membantu meningkatkan mutu pindidikan para santri.

“Universitas Ivet akan selalu siap memberikan pelayanan dan pendidikan yang terbaik kepada siapa saja yang menempuh pendidikannya di kampus kami dan kami juga akan selalu mengembangkan dan memajukan pendidikan sesuai perkembangan zaman sehingga nantinya para mahasiswa akan siap untuk menghadapi tantangan di masa depan, kami sangat bersyukur karena semakin banyak pondok pesantren yang bekerjasama dengan kami sebab dari merekalah doa dan keberkahan akan selalu datang kepada Universitas Ivet,”Imbuhannya.

Dalam forum tersebut hadir Wakil Rektor 2 Suyanto, Wakil Rektor 3 Dr Tri Leksono, Dekan Fakultas Kemaritiman Ratna Dwi Kurniawan, Kerjasama Dalam Negeri Faizal Fachri dan Unit PMB Universitas Ivet.

Share this post on: