Universitas Ivet Mulai Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Lebih Awal 

Semarang, Universitas Ivet memulai pembukaan pendaftaran mahasiswa baru lebih awal, hal ini di lakukan untuk menarik minat calon mahasiswa baru agar lebih banyak yang mendaftar, pembukaan mahasiswa baru ini di mulai dari pembukaan jalur prestasi yang telah di buka sejak tanggal 10 Desember 2020.

Tugino  M.H., Kepala Unit Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Ivet menyampaikan pembukaan jalur prestasi ini kita buka lebih awal kemudian di susul pembukaaan pendaftaran jalur regular harapannya dengan di buka lebih awal target 2000 mahasiswa bisa terpenuhi.

“Jalur prestasi biasanya diidam-idamkan oleh banyak calon peserta didik karena tanpa melalui tes masuk sekaligus mendapatkan kesempatan memperoleh beasiswa khusus dari kampus,” terang Tugino  M.H., dalan keterangan persnya Jumat (4/12).

Menurutnya, calon mahasiswa baru tidak perlu datang ke kampus untuk mendaftar cukup hanya dengan membuka website kami di pmb.ivet.ac.id

“Untuk jalur prestasi yang perlu dipersiapkan adalah rapor sampai dengan semester saat ini dengan nilai minimal 70. Dan bagi siswa yang memiliki prestasi kejuaraan baik di bidang olahraga maupun akademik, dapat menyertakan sertifikatnya,” jelasnya.

Tugino  M.H berharap siswa dari berbagai daerah yang ada di Indonesia dapat memanfaatkan jalur prestasi ini, sebab kami juga memfasilitasi bakat dan kemampuan mereka di bawah naungan Wakil Rektor 3 dengan mendatangkan pelatih khusus sehingga bakat-bakat dari mahasiswa bisa berkembang di kampus ini.

“Bahkan kami juga mengembangkan potensi mereka dengan mengikut sertakan lomba baik tingkat nasional maupun international,” ujar Wakil Rektor 3 Drs. Tri Leksono, M.Pd., Kons

Mahasiswa kita juga sering menjuarai lomba diantaranya voli, pencaksilat, taekwondo, dayung, futsal, serta lomba karya ilmiah hingga lomba tehnologi seperti robotika imbuhannya.

Di Universitas Ivet Ada 18 program studi dan 3 prodi baru yang di tawarkan diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan : Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Geografi, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Bimbingan Konseling.

Fakultas Saintek : Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, Pendidikan Informatika, Pendidikan Matematika, Pendidikan IPA, Ilmu Lingkungan, Ilmu Gizi, Administrasi Kesehatan , Sistem dan Teknologi Informasi.

Fakultas Kemaritiman : Teknik Kelistrikan Kapal, Teknik Bangunan Kapal, Teknik Permesinan Kapal, Teknik Keselamatan Kerja.

Dan untuk prodi baru ada di Fakultas Saintek diantaranya Sains Biomedis, Bisnis Digital, dan Pendidikan Vokasional Teknik Otomotif.

Share this post on: