Wakil Rektor 1 Bekerjasama dengan Tim IT Universitas Ivet Adakan Pelatihan Pemanfaatan Web Prodi

Semarang, guna memanfaatkan fasilitas Website untuk bahan promosi bagi program studi terutama program studi baru di Universitas Ivet, Wakil Rektor 1 bekerjasama dengan Tim IT adakan pelatihan pemanfaatan Web program Studi dan persiapan aktivasi Jurnal Prodi di ruang rapat Gedung Rektorar Selasa (4/5/2021).

Kegiatan yang di hadiri oleh ketua dan pengelola Website dari 7 program studi baru tersebut berfokus pada bagaimana pengelolaan website mulai dari desain web, pengisian konten dan pengelolaan akun jurnal program studi.

Wakil Rektor 1 Universitas Ivet Dr Luluk Elyana menjelaskan bahwa masih kurangnya pemanfaatan website di tiap program studi.

“Perlu di ketahui bahwa di masa pendemi saat ini promosi yang paling efektif yaitu melalui online salah satunya yaitu pengenalan website kampus yang di dalamnya terdapat website dari program studi tersebut untuk itu kami adakan pelatihan ini guna mengaktifkan portal website yang di miliki oleh masing masing program studi,” ujarnya.

Lanjut Wakil Rektor 1, program studi baru perlu aktif dalam pengenalan program studinya agar makin banyak masyarakat yang tahu.

“keaktifan ini lah yang kami harapkan sebab program studi baru itu tantangannya berat mereka juga di target selain bisa melayani mahaiswa dengan baik juga bisa mencari lebih banyak mahasiswa, dengan banyaknya mahasiswa berarti program studi tersebut bisa di katakan sukses dalam kegiatan promosi,”Imbuhanya.

Dr Luluk Elyana juga berpesan agar pemanfaatan website ini jangan sampai berhenti di tengah jalan sebab semakin bertambahnya zaman juga semakin bertambahnya inovasi yang harus di kembangkan untuk kemajuan dari website prodi tersebut.

Sementara itu salah satu Ketua Prodi yang mengikuti kegiatan tersebut Agus Sudrajat Ketua Prodi Gizi menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat.

“kita jadi lebih tahu bagaimana pengelolaan website dengan baik dan benar, dan kami juga berharap kepada Tim IT Unisvet untuk bisa selalu membimbing kami sebab banyak dosen yang hadir dalam kegiatan ini memang masih awam dalam pengelolaan website,” Terangnya.

7 Program Studi (Prodi) yang mengikuti pelatihan diantaranya Prodi Sistem Informasi, prodi Bisnis Digital, Prodi Teknik keselamatan Kerja, prodi Adminidtrasi Kesehatan, Prodi Gizi, Prodi Sains Biomedis, dan Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Otomotif.

Share this post on: