139 Mahasiwa RPL PG PAUD Universitas Ivet Ikuti KKN Susulan

Semarang, Sejumlah 139 Mahasiswa Universitas Ivet yang masuk pada program Rekognisi Pembelajaran Lampau Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (RPL Prodi PG PAUD) laksanakan KKN susulan selama satu bulan di beberapa daerah yang tersebar di Jawa Tengah.

KKN susulan yang di laksanakan mulai bulan Juli Hingga Agustus ini mengusung tema Pendidikan, Pembelajaran, dan Pemberdayaan Masyarakat yang dimana mahasiswa dituntut untuk bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dalam bentuk pengajaran dan project untuk pengembangan desa.

Kegiatan KKN ini hanya di laksanakan oleh mahasiswa dari Program RPL Prodi PG PAUD yang dimana lokasi KKN sendiri adalah daerah tempat tinggalnya masing – masing dengan tujuan agar para mahasiswa bisa memajukan daerahnya masing – masing terutama bidang Pendidikan.

Prof Rustono Rektor Universitas Ivet saat memberikan sambutan pada pembekalan KKN di Auditorium Universitas Ivet pada hari Selasa (28/6) lalu menyampaikan bahwa sebagai seorang pendidik harus bisa memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat.

“Tema KKN susulan ini sangat bagus dan sesuai dengan program RPL Prodi PG PAUD pasalnya mahasiswa yang kuliah di program tersebut Sebagian besar sudah mengajar menjadi Guru jadi dengan begitu keilmuannya bisa di sampaikan kepada masyarakat terutama kepada anak anak apalagi mereka sudah memilki pengalaman yang baik,” ujarnya.