1600 Mahasiswa Baru Universitas Ivet Ikuti PKKMB

Semarang, sebanyak 1600 Mahasiswa Baru dari 26 Program Studi baik Diploma maupun Sarjana di Universitas Ivet Ikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang secara bleanded system daring dan luring yang dipusatkan di Gor Sportorium Universitas Ivet selama 3 Hari.

Kegiatan yang di mulai pada tanggal 12 – 14 September 2022 tersebut menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim, Ketua PMI Kota Semarang Awal Prasetyo, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigadir Jenderal TNI Jubei Levianto, Komandan kodim 0733 kota Semarang Letkol Inf. Honi Havana, dan Moscow City University Samara Russia Prof. Elchin Gashimov

Pada forum tersebut Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyambut sekaligus membuka kegiatan PKKMB yang di hadiri ribuan mahasiswa baru dari berbagai daerah dan terdapat salah satu mahasiswa dari luar Negeri

Prof Rustono menyampaikan bahwa Kegiatan PKKMB ini wajib di ikuti oleh Mahasiswa baru sebab informasi – informasi semua tentang perkuliahan akan di sampaikan pada kegiatan PKKMB

“Kegiatan PKKMB ini fungsinya untuk mengenal kehidupan kampus di Universitas Ivet supaya bisa belajar dengan baik, kuliah dengan baik dan lulus tepat waktu dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak dan mengetahui sistem akademik bagaimana pengisian KRS tiap semester dan bagaimana registrasi perkuliahan,” ujar Rektor Universitas Ivet saat Pembukaan PKKMB pada hari Senin (12/9).

Rektor Universitas Ivet tersebut juga berpesan bahwa jangan samakan perkuliahan dengan saat masih sekolah.

“Pasalnya di dunia perkuliah mahasiswa tidak hanya belajar di kelas tetapi juga di hadapkan tugas terstruktur di rumah yang harus di kerjakan selain itu di perkuliahan jam belajar di kampus fleksibel tidak seperti di sekolah yang berangkat pagi pulang sore tetapi di perkuliahan bisa berangkat pagi pulang siang atau berangkat siang pulang malam,” imbuhannya.

Sementara itu Ketua Panitia PKKMB Jumrianto menyampaikan untuk PKKMB tahun 2022 ini kita lebih memfokuskan kepada Bela Negara.

“Sebab Bela Negara itu perlu kita harus meluruskan dan menjaga keutuhan negara dan harapannya dengan materi Bela Negara yang kami berikan mahasiswa bisa menyaring informasi yang baik agar tidak terprovokasi oleh hal – hal yang memecahkan keutuhan negara Indonesia,” tuturnya.

Jumrianto menambahkan bahwa selain Bela Negara kami juga memberikan informasi tentang apapun yang ada di perguruan tinggi mulai dari Pengenalan dari Pimpinan Perguruan Tinggi, lalu Dekan Fakultas dan ketua Program Studi.

“Selain itu juga ada pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa Yang ada di Universitas Ivet dan Organisasi mahasiswa yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas dan BEM Fakultas, harapannya dengan di kenalkanmya kesemua ini mahasiswa bisa mengetahui alur dan situasi di dalam Perguruan Tinggi,” Imbuhannya.