2 Fakultas DI Universitas Ivet Tanda Tangani Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri

2 Fakultas DI Universitas Ivet Tanda Tangani Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri

 

Semarang – Tindak lanjut Kerjasama yang telah di laksanakan pada bulan September 2021 antara Universitas Ivet dengan Karnavati University India dan Tarlac Agricultural University Filipina di respon baik dan di Implementasikan dalam bentuk MOA dan IA antara 2 Fakultas di Universitas Ivet yaitu Fakultas Saintek dan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan.

Penandatanganan ini di laksanakan secara daring melalui media Zoom pada tanggal 11 Januari 2022 dan Luring pada tanggal 24 Januari 2022 di Ruang Rektor dan di saksikan langsung oleh Rektor Universitas Ivet, Dekan Fakultas Kemaritiman dan Dekan fakultas Kesehatan serta Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Kepala Unit Kerjasama Universitas Ivet.

Menurut Kepala Lembaga Kerjasama Unisvet Rizky menyampaikan bahwa Kerjasama ini sangat menguntungkan karena Universitas Ivet bisa Join pembelajaran dengan kampus Luar Negeri.

“Join pembelajaran ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa pasalnya bisa merasakan bagaimana mengikuti pembelajaran dengan mahasiswa asing dan tentunya mata pelajaran yang bervariasi dari situ lah ilmu – ilmu baru tentu akan di dapatkan dan akan menambah pengalaman yang luar biasa pasalnya bisa belajar bersama mahasiswa dari luar negeri,” ujarnya.

Ketua Lembaga Kerjasama tersebut juga menambahkan bahwa perkuliahan yang di laksanakan saat ini masih menggunakan daring jadi mahasiswa bisa mengikuti dimana pun dan sangat mudah.

“Namun nanti kalau sudah mulai normal kembali akan ada pertukaran pelajar untuk saat ini kerjasama hanya dalam hal Joint Class International saja jadi mahasiswa hanya akan mendapatkan materi pembelajaran saja belum sampai ke tahap merasakan kebudayaan dan tradisi yang ada di negara dari perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Universitas Ivet,” imbuhannya.

Sementara itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyambut baik kerjasama yang di lakukan oleh Universitas Ivet dengan beberapa kampus dari Luar Negeri.

“Dengan adanya kerjasama ini tentu akan merealisasikan salah satu Visi Misi dari Universitas Ivet yaitu bereputasi International sehingga dengan terealisasinya Visi Misi tersebut tentu akan menambah citra baik, kedepan harapannya kerjamasa internasional akan terus berkembang sehingga tentu kemajuan dari Universitas Ivet akan di Capai,”ujarnya.

Rektor Universitas Ivet juga berharap seluruh Fakultas di Universitas Ivet bisa bekerjasama dengan perguruan tinggi Luar Negeri.

“Universitas Ivet Memiliki 4 Fakuktas diantaranya Fakuktas Keguruan Ilmu Pendidikan, Fakultas Saintek, Fakultas Kemaritiman, dan Fakultas Kesehatan dan akan bertambah lagi yaitu Fakuktas Agama Islam harapannya ke semua Fakultas bisa menyelenggarakan kerjasama Luar Negeri, dengan begitu mahasiswa di ke semua Fakuktas tersebut akan bertambah Wawasan internasionalnya dan tentu Universitas Ivet juga akan banyak berdatangan mahasiswa asing untuk belajar di Universitas Ivet, alhamdulillah Universitas Ivet juga sudah mendapatkan 3 mahasiswa asing yang sedang studi di Universitas Ivet,”imbuhannya.