5 Mahasiswa Universitas Ivet Joint Class International Dengan Karnavati Univerversity India

5 Mahasiswa Universitas Ivet Joint Class International Dengan Karnavati Univerversity India

Semarang – Perwujudan kampus berbasis International telah di lakukan oleh Universitas Ivet terbukti dengan adanya Joint Class International antara Universitas Ivet dengan Karnavati Univerversity India menggunakan E Learning.

Program Joint Class International ini di laksanakan selama satu semester dengan menggunakan beberapa modul pembelajaran dalam satu mata kuliah dari Karnavati Univerversity India.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Luluk Elyana terkait dengan adanya Merdeka Belajar Kampus Merdeka Universitas Ivet sangat bersungguh – sungguh untuk mensukseskan program itu.

“Joint Class International ini merupakan Perwujudan program Merdeka Belajar dari Kemdikbud Ristek RI, dan kami sangat bersyukur sekali atas adanya kebijakan dari pemerintah sebab cita cita kita untuk menjadikan Universitas Ivet bereputasi International ini bisa terwujud, dengan demikian tentu juga akan menambah reputasi yang baik dari perguruan tinggi,” Ujarnya saat memberikan pembekalan melalui daring pada hari Senin (4/10).

Dr Luluk Elyana menyampaikan bahwa kedepan kita juga akan ada Join Class International Dengan beberapa Perguruan Tinggi di Luar Negeri yang lain .

“sedikit demi sedikit Universitas Ivet akan melangkah menuju kampus berbasis International, langkah awal kami dengan Joint Class dengan Karnavati Univerversity India selanjutnya kami akan menyiapkan untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri yang ada di negara lain, tandasnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik tersebut juga menambahkan bahwa untuk mengikuti program Joint Class International mahasiswa akan d seleksi sangat ketat oleh Unit Kerjasama.

“dari ratusan mahasiswa yang mendaftar hanya terpilih 5 saja yang mengikuti program tersebut jadi Joint Class International ini melalui penyaringan yang begitu ketat sebab mereka ini lah yang nanti juga akan membawa nama baik dari Universitas Ivet sehingga hanya mahasiswa terpilih dan terbaik saja yang akan masuk ke dalam Joint Class International,” imbuhannya.

Sementara itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono sangat mengapresiasi sekali terhadap 5 Mahasiswa dari Universitas Ivet yang mengikuti program Joint Class International.

“program Joint Class International ini baru pertama kali di miliki oleh Universitas Ivet untuk itu kami berpesan kepada 5 mahasiswa untuk bersungguh – sungguh dan berkelakuan baik serta menunjukkan bahwa mahasiswa Universitas Ivet bisa go internasional, selain itu kami juga berharap kepada unit Kerjasama dan para dosen agar selalu mendampingi dan membimbing dengan baik sehingga kesulitan yang nanti akan di alami oleh mahasiswa bisa teratasi dengan baik tanpa ada kendala yang terlalu berat,” tuturnya.

Ke 5 Mahasiswa yang mengikuti Joint Class International diantaranya Felicia Karsten dari Prodi Pendidikan Ekonomi, Nanda Liestya dari Prodi Pendidikan Ekonomi, Yovita dari Prodi Bisnis Digital, Grace Agina dari Prodi Gizi, dan Tifano dari Prodi Pendidikan Informatika.