817 Mahasiswa Universitas Ivet Ikuti Wisuda ke 5

Semarang, Sebanyak 817 mahasiswa dari program Sarjana dan Diploma Universitas Ivet mengikuti wisuda ke 5 yang di adakan di hotel Patra semarang pada hari Rabu (9/11).

Kegiatan wisuda ini merupakan gabungan antara lulusan periode April dan periode Oktober 2022 dengan rincian diantaranya Fakultas Pendidikan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jumlah wisudawan sebanyak 670 orang, Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) Jumlah wisudawan sebanyak 119 orang, dan Fakultas Kemaritiman (F. MARITIM) Jumlah wisudawan sebanyak 28 orang.

Dalam wisuda periode ke 5 terdapat 85 mahasiswa dari 3 Fakultas yang mendapatkan nilai dengan predikat cumload dan ada salah satu mahasiswa yang skripsinya menggunakan 2 Bahasa yaitu Inggris dan Indonesia dari program studi Bimbingan dan Konseling atasnama M Faris

Dalam sambutannya Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan bahwa wisuda merupakan puncak dari proses pendidikan di perguruan tinggi. Akan tetapi, wisuda bukanlah segala-galanya dalam konteks belajar sepanjang hayat.

“Manusia merupakan makhluk pebelajar yang tidak pernah mengenal kata berhenti. Sebagai calon pendidik dan ilmuwan para wisudawan dan wisudawati juga dituntut untuk selalu belajar agar tidak tertinggal dengan inovasi dan ilmu-ilmu baru khususnya pada era disrupsi dan revolusi industri 4.0 dan memasuki era society 5.0,”ujarnya.

Prof Rustono juga berharap agar para lulusan bisa beradaptasi dengan baik di kehidupan bermasyarakat dan tepat menjaga nama baik Universitas Ivet.

“Harapan kami, semoga ilmu, pengalaman, dan keterampilan yang ditimba selama studi di kampus Universitas Ivet ini dapat menjadi bekal yang berharga dalam mengabdi dan menyongsong kehidupan yang lebih baik, Kami juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk tetap menjaga nama baik almamater atau ibu asuh, perguruan tinggi tempat mengenyam pendidikan selama minimal tiga atau empat tahun, yaitu Univesitas Ivet Semarang. Jagalah dalam hati yang paling dalam dan jiwa para wisudawan dan wisudawati Universitas Ivet Semarang. Apa pun yang dilakukan para wisudawan dan wisudawati berpengaruh besar terhadap nama baik Universitas Ivet Semarang,” tuturnya.

Rektor Universitas Ivet juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaian satu proses pendidikan formal strata 1 atau diploma 3.

“Mulai hari ini secara resmi berhak menyandang gelar sarjana atau ahli madya, kepada seluruh keluarga terutama Orang Tua yang telah berhasil memacu para wisudawan dan wisudawati lulus menjadi sarjana dan ahli madya tepat waktu,” Imbuhannya.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan IKIP Veteran Aly Rosyad menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan wisuda ke 5 Universitas Ivet.

“kami sampaikan kepada para pejabat yang hadir di acara wisuda ini, baik dari LLDIKTI, dan dari BKD Jawa Tengah serta dari instansi yang lainnya, karena kehadiran bapak ibu sekalian memberikan nuansa pada acara wisuda ini terasa lebih berkelas dan kami merasa dihargai serta hal ini menunjukkan perhatian bapak ibu sekalian kepada kami serta adanya semangat silaturrahmi yang besar yang semakin meneguhkan spirit kerjasama dan kebersamaan diantara kita untuk meraih kejayaan Indonesia Emas 2045,” ucapnya.

Aly Rosyad juga mengucapkan selamat dan terimakasihnya atas kehadiran bapak ibu orangtua dari para wisudawan dan wisudawati yang telah mempercayakan kepada Universitas Ivet untuk mendidik putra putrinya hingga diwisuda pada hari ini.

“Kepercayaan bapak ibu sekalian kepada kami adalah amanat yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya dan juga menjadi pemompa semangat kami untuk terus berbenah mengembangkan dan memajukan Universitas IVET ini agar bisa membuat kemanfaatan yang lebih banyak dan lebih berkualitas,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Tengah Dr Bhimo Widyo Andoko menyampaikan Setelah lulus nanti Mahasiswa akan di hadapkan dengan dunia kehidupan yang sesungguhnya.

“Kemajuan zaman merupakan tantangan yang harus di hadapi oleh para wisudawan apalagi mencari pekerjaan oleh karena itu Mahasiswa harus memiliki skil atau keahlian terutama skil komunikasi yang baik dan tau tentang tehnologi untuk itu kementerian sudah mempersiapkan itu smua dengan menjalankan kurikulum merdeka belajar,” ujarnya.

Bhimo Widyo Andoko mengingatkan kepada para wisudawan – wisudawati agar jangan melupakan orang tua yang telah berjuang membiayai kuliah sampai selesai

“Setelah lulus kalian akan dinilai masyarakat, pak rektor tidak lagi menilai kalian, karena itu tunjukkan prestasimu di masyarakat ” tuturnya.