BEM Universitas Ivet Selengarakan Latihan Keterampilan Manajemen Bagi Mahasiswa 

BEM Universitas Ivet Selengarakan Latihan Keterampilan Manajemen Bagi Mahasiswa 

 

Semarang – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ivet (BEM Unisvet) adakan kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) secara bertahap di kampus Universitas Ivet yang dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 27–28 November dan 4–5 Desember 2021.

 

Kegiatan tersebut dibagi ke dalam bebarapa tahap, yaitu Pradasar, Dasar, Menengah, dan Lanjutan dengan menghadirkan narasumber diantaranya Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono, Wakil Rektor 2 Suyanto, Para Dekan dan beberapa Dosen yang terbagi ke beberapa tahap pelatihan.

 

Ketua panitia Bahaudin mengungkapkan bahwa tujuan awal diadakannya kegiatan LKMM ini adalah untuk memfasilitasi mahasiswa baru agar memiliki bekal dalam manajemen organisasi.

 

“Karena mereka nanti pastinya akan berkontribusi di program studinya masing-masing. Meskipun begitu, kegiatan ini tidak hanya ditujukan bagi mahasiswa semester satu saja, akan tetapi juga untuk mahasiswa semester 3 dan 5 di tahap menengah dan lanjutan,” ungkapnya.

 

Acara yang dijadwalkan dimulai pada pukul 08.00 tersebut diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas dan program studi yang ada di Universitas Ivet. Peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok dengan anggota yang berasal dari program studi yang berbeda-beda

 

LKMM merupakan suatu kegiatan yang diadakan dengan tujuan untuk membentuk mahasiswa agar aktif dalam berorganisasi, mulai dari lingkup jurusan hingga universitas.

 

“Mahasiswa itu wajib mengikuti latihan kepemimpinan, mengapa demikian? Karena semua mahasiswa adalah calon pemimpin bagi bangsa dan negara ini,” ungkap Bapak Rustono dalam sambutannya di gedung Fakultas Kemaritiman Universitas Ivet pada hari Sabtu (27/11).

 

Tak tanggung-tanggung, BEM Universitas Ivet menghadirkan 3 pembicara sekaligus, yaitu Bapak Rektor Prof Dr Rustono, Wakil Rektor 2 Suyanto, Raditiya Ahmad Rifandi dan Lenny Kurniati serta beberapa narasumber dengan Masing-masing pembicara membawakan materi yang berbeda-beda, mulai dari Bersifat Kritis, Pengenalan dan Pengembangan Diri, serta Keterampilan Berkomunikasi.

 

Materi yang diberikan sangat bermanfaat bagi peserta sebagai bekal menjalani kehidupan sebagai mahasiswa. Selain itu, masing-masing pembicara sangat interaktif, karena tidak hanya memberikan pemaparan materi, mereka juga menyajikan video edukasi, dan games sederhana, sehingga peserta tidak merasa bosan dan sangat antusias selama mengikuti kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 6 jam tersebut.

 

“Saya senang dan bahagia karena menambah ilmu, saya bisa mengenal diri saya, bagaimana cara berkomunikasi dengan baik, dan menambah relasi juga. Saran untuk kedepannya diberikan waktu yang lebih lama lagi untuk ISOMA,” ujar Ahmad Ikmal Zulfa yang merupakan salah satu peserta LKMM, ketika ditanya kesan dan pesan selama mengikuti kegiatan.

Wartawan : Al Dina