Dua Lagi Program Studi IKIP Veteran Semarang (iVET) Berakreditasi B di Awal Tahun 2015

Di awal Tahun 2015 IKIP Veteran ( IVET ) Semarang  menambah lagi 2 program studi ber akreditasi B yaitu program studi Pendidikan Bimbingan dan Konseling ( BK ) Fakultas Ilmu Pendidikan dan Program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ( PPKn ) Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Program Studi  Pendidikan BK   berhasil meraih akreditasi B dengan nilai 356  sementara program studi PPKn meraih akreditasi B dengan nilai 312  berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No: 468/SK/BAN-PT /akred/S/XII/ 2014  yang ditetapkan pada tanggal 15 desember 2014.

Tri Leksono, S.Pd, S.Kom, M.Pd, Kons, Ketua Program Studi Pendidikan BK  kepada Wartawan  mengatakan merasa cukup puas walaupun belum sesuai dengan yang diharapkan, dikarenakan skor yang diraih hampir mendekati A. Proses visitasi akreditasi Program Studi Pendidikan BK dilakukan oleh 2 asesor dari BAN-PT yaitu, Prof. DR. H. Ahman, M.Pd  dan DR. Paisol Burlian, M. Hum  pada tanggal 28 – 30 November 2014 .

Di tempat berpisah  Hj. Sri Muryati, SH, M.PD, Ketua Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan  (PPKn)   kepada Wartawan  mengatakan merasa bersyukur  atas hasil yang diraih program studinya tersebut, ini merupakan hasil kerja keras dari beberapa pihak,  yaitu dari para dosen, mahasiswa,  pimpinan Fakultas  serta suport dari pimpinan IKIP Veteran  ( IVET ) Semarang oleh karena itu ucapan terimakasih atas bantuan dan partisipasi bersama tersebut imbuhnya. Proses visitasi akreditasi Program Studi Pendidikan BK dilakukan oleh 2 asesor dari BAN-PT yaitu, Prof.DR. Dasim Budimansyah dan Prof. DR. Syamsi Pasandaran  pada tanggal 25 – 27 November 2014. Proses visitasi pada kedua program studi tersebut  berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Hasil akreditasi kedua program studi tersebut  ini berlaku selama 5 tahun hingga 2019 mendatang.

Sementara itu, Wakil Rektor akademik IKIP Veteran ( IVET ) Semarang  Fuad Abdillah, ST, MT, menyampaikan bahwa keberhasilan yang telah diraih khususnya Program studi Pendidikan BK dan PPKn  merupakan usaha dari banyak pihak. Dengan perolehan akreditasi ini  kedua Program studi tersebut  harus terus berupaya untuk meningkatakan kualitas pendidikan sesuai dengan visinya masing-masing.

KEPERCAYAAN MASYARAKAT

Dekan FIPS, Dra. Hj. Marheni DS, MSi, mengakui kedatangan tim asesor menjadi momentum berharga. Mereka banyak memberikan masukan demi peningkatan mutu prodi.

Tanpa pernah menghasilkan lulusan yang kompeten, PT akan dipandang sebelah mata. Mereka bisa-bisa tak lagi mendapat kepercayaan masyarakat dengan memasukkan anaknya kuliah di tempat itu. Akreditasi BAN PT adalah salah satu penjamin untuk Perguruan Tinggi  yang memang telah bekerja keras mendidik mahasiswanya,’’ tutur dekan.

Hal senada si ungkapkan oleh dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dra. Sri Sayekti, M.Si  bahwa Peningkatan perolehan peringkat akreditasi  tersebut sudah barang tentu membawa dampak semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat untuk mengirimkan putera-puterinya kuliah di  IKIP Veteran (IVET) Semarang, ungkapnya.

13 thoughts on “Dua Lagi Program Studi IKIP Veteran Semarang (iVET) Berakreditasi B di Awal Tahun 2015

  1. Assalamualaikum, selamat siang. Saya lulusan ikip veteran th 2012 untuk persiapan persyaratan cpns.mau tnya kalau mo minta akreditasi Ban-pt bagaimana caranya ?

    1. Silahkan datang ke BAU IKIP Veteran Semarang pada Hari dan Jam Kerja, Senin-Kamis pkl 08.00-16.00, Jumat pkl 08.00-15.00

      1. Apa ada persyaratan yg harus di bawa, saat minta akreditasi Ban pt pak????kl iya apa saja syarat yg harus di bawa??

      2. Assalamu’alaikum…maaf untuk sertifikat akreditasi prodi paud dg predikat akreditasi “C” tertanggal 31 januari 2013 masih berlaku atau tidak ya? Apakah ada yg terbaru setelah reakreditasi tahub 2015? Soalnya 2 hari lalu saya titip temen yg mahasiswi untuk mintakan surat keterangan akreditasi diberi yg masa berlakunya 31 januari 2013 sd mei 2015. Mohon kejelasannya. Nuwun

  2. DI IVET SEMARANG ITU JURUSAN UNTUK TEKNIK :
    yang brnar Pendidikan Teknik Mesin atau Pendidikan Teknik Mesin Otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.