Dwipantara Dalam Kemeriahan HUT BEM FKIP ke-2

Dwipantara Dalam Kemeriahan HUT BEM FKIP ke-2

 

Semarang – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (BEM  FKIP) Universitas Ivet Semarang rayakan hari ulang tahun yang ke-2 di gedung Auditorium Universitas Ivet pada hari Jumat, (10/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut BEM FKIP mengusung tema dwipantara yang memiliki arti nusantara sebagai bentuk perwujudan dari cinta budaya dan tanah air. Seluruh rangkaian acara dikemas dengan berbagai tampilan yang mencerminkan budaya nusantara oleh unit kegiatan mahasiswa universitas ivet Semarang dan  perwakilan HIMA FKIP yakni tari, karawitan, silat dan beberapa tampilan yang lain.

“BEM FKIP sangat luar biasa, saya sangat kagum terhadap kreativitas mahasiswa yangmana bisa mengangkat seni dari berbagai daerah yang dikolaborasikan. Harapannya FKIP menjadi Fakultas yang teus maju dan sukses dan mahasiswanya semakin inovatif dan kreatif.” Ungkap Prof Dr Rustono yang turut hadir memeriahkan bersama para jajarannya.

M Praditya Kurnia selaku gubernur BEM FKIP mengungkapkan bahwa  selain menjadi bentuk apresiasi dari prestasi mahasiswa yang dikemas dalam ajang FKIP AWARD, Dwipantara juga merupakan bentuk aktualisasi peserta dari kegiatan pembentukan karakter dalam program Latihan Keterampilan dan Manajemen Organisasi (LKMO) yang telah diadakan selama beberapa pekan pada bulan November.

Dari sesi acara dan berbagai tampilan, terdapat juga stand stand  pasar rakyat yang menjual berbagai macam hasil karya kreativitas mahasiswa semakin menambah kemeriahan dalam acara hari ulang tahun BEM FKIP. “Harapannya BEM FKIP universitas ivet semakin terus maju membawa nama baik mahasiswa Indonesia dengan kreativitas dan keunikan untuk bangsa Indonesia.” Ungkap Didik Warsono dari Universitas PGRI Semarang sebagai tamu undangan yang hadir dalam kemeriahan HUT BEM FKIP Universitas Ivet ke-2.

Wartawan : Qila & Andreas

Editor : Andreas