E-Ktm Wajib Dimiliki Mahasiswa Aktif Universitas Ivet

E-Ktm Wajib Dimiliki Mahasiswa Aktif Universitas Ivet

 

Semarang – Universitas Ivet selengarakan sosialisasi bagi seluruh mahasiswa bekerja sama dengan bank BNI dalam pembuatan E-KTM. kepemilikan E-KTM menjadi bagian penting bagi mahasiswa Universitas Ivet. Kegiatan tersebut di laksanakan secara daring melalui media zoom pada Kamis, 17 Maret 2022.

Menurut Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Dr Tri Leksono, E-KTM wajib dimiliki oleh seluruh mahasiswa aktif Universitas Ivet.

“KTM menjadi identitas wajib dari mahasiswa. disamping itu setelah luluspun juga ada kartu E-alumni. Hal tersebut menjadi bentuk kontribusi pada kampus. Oleh sebab itu, bagi mahasiswa yang masih menggunakaan KTM manual diharapkan segera mengurus E-KTM.” jelasnya.

Pimpinan BNI cabang Semarang, Suwito mengungkapkan bahwa BNI mengikuti perkembangan yang dibutuhkan mahasiswa saat ini. Sebagai bentuk kerja sama dengan dengan Universitas Ivet, BNI KC Semarang berupaya mempermudah mahasiswa dalam transaksi akademik, adminitrasi maupun e-commmers melalui E-KTM.

“Semester berapapun bagi yang belum punya E-KTM harus segera membuat. E-KTM menggunakan BNI Taplus yang pastinya banyak benefit yang bisa didapatkan.” Ungkap Dhega Febiharsa, S.St M.Pd dalam pemaparan sosialisasi dan pedoman pembuatan E-KTM.

Cara pembuatan E-KTM antara lain:

1. membuka rekening BNI Taplus Muda secara online.
2. mengisi formulir data menggunakan kode refferal unisvet.
3. pencetakan E-KTM melalui dashboard di my.ivet.ac.id.

Wartawan : Andreas