Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling Universitas Ivet Adakan Re-Organisasi Kepengurusan

Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling Universitas Ivet Adakan Re-Organisasi Kepengurusan

Semarang – Himpunan Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Universitas Ivet yang sering dikenal dengan Hima BK kembali menunjukkan kontribusinya sebagai mahasiswa dengan melaksanakan kewajibannya, yaitu pergantian periode ketua sekaligus pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Universitas Ivet Semarang, yang bertempatkan Di Kampus Universitas Ivet pada hari jumat (26/11).

Kegiatan ini sebagai ujung tombak bangkitnya minat dan bakat dalam berorganisasi, dan salah satu kewajiban dari pengurus periode sebelumnya adalah meregenerasi kepengurusan organisasi.

Sebagai bentuk tanggung jawab, pengurus sebelumnya yang diketuai oleh Zakiyatun Nadhiroh melaksanakan serah terima jabatan kepada ketua yang baru, yaitu Totti Kurnia Shandy, pada hari Jum’at tanggal 26 November 2021, yang menandakan resminya pergantian periode HIMA BK, agar dapat memulai program kerja baru yang mampu meningkatkan SDM Jurusan BK.

Menurut pandangan dari Gubernur BEM FKIP—M. Praditya Kurnia Meskipun kegiatan serah terima jabatan tersebut sebenarnya belum sesuai dengan kesepakatan bersama pada saat MUBES (Musyawarah Besar) BEM FKIP yang dilaksanakan 21 Oktober 2021 lalu—yang awalnya direncanakan di tiap bulan April, akan tetapi hal tersebut tidak begitu dipermasalahkan.

“Sebetulnya seluruh Hima diperbolehkan re-organisasi atau pengantian Struktur kapan saja, namun ada beberapa yang harus dipahami terlebih dahulu. Seperti himpunan mahasiswa sudah menyelesaikan semua proker (program kerja); seluruh himpunan mahasiswa sudah siap dan sudah memiliki kandidat untuk dicalonkan, dan tentunya sudah memiliki kesempatan bersama untuk melaksanakan re-or. Menurut saya, Himpunan Mahasiswa BK sudah sejalan dan sudah searah dengan kebijakan yang ditetapkan BEM FKIP dengan dilaksanakannya program kerja Hima dan kegiatan yang mewajibkan seluruh Hima untuk berkontribusi. Jadi, sah-sah saja Hima BK melaksanakan re-or selama BEM FKIP sudah memiliki calon penerus,” tegasnya.

Kaprodi BK Elfi Rimayati menyampaikan bahwa Mahasiswa adalah perjalanan jauh.

“Artinya kita semua akan melakukan perjalanan jauh dan memerlukan bekal yang banyak dalam perkuliahan dan kita harus berjuang untuk melakukan kegiatan positif. Dan Hima adalah salah satu organisasi yang mewadahi para mahasiswa dan harus menyelenggarakan kegiatan. Sedikit evaluasi, bahwa periode yang lama, kegiatan Hima yang dulu belum banyak yang terlaksana. Namun, harapan saya, kegiatan atau struktur organisasi saat ini bisa menjadi kegiatan yang banyak dan bermanfaat.

Wartawan @AnggiAguslana Geo3