IKIP Veteran (IVET) Semarang Jajaki Kerjasama dengan UUM Malaysia

Delegasi IKIP (IVET) Veteran Semarag yang di pimpin Rektor DR. Bambang Triono, MM di damping Wakil Rektor bidang  akademik Fuad Abdillah, ST, MT  menerima cindera mata  dari coordinator  Pengarah  kerjasama international Universitas Utara Malaysia  ( UUM)  Azizi bin Abdul Aziz, Ph. di Ruang Rapat CIAC , 29 januari 2015

Delegasi IKIP (IVET) Veteran Semarag yang di pimpin Rektor DR. Bambang Triono, MM di damping Wakil Rektor bidang akademik Fuad Abdillah, ST, MT menerima cindera mata dari coordinator Pengarah kerjasama international Universitas Utara Malaysia ( UUM) Azizi bin Abdul Aziz, Ph. di Ruang Rapat CIAC , 29 januari 2015

Jum’at 29 januari 2015, delegasi IKIP Veteran (IVET) Semarang  berkunjung ke Universiti Utara Malaysia (UUM)  untuk mendiskusikan peluang kerjasama antara IKIP Veteran (IVET) Semarang dengan UUM.

Rombongan yang terdiri dari Dr. Bambang Triono, MM , Rektor IKIP  Veteran (IVET) Semarang, Wakil Rektor I Fuad Abdillah, ST, MT, Wakil Rektor II Drs. Agus Sri Suhono, M.Pd, Sekretaris Yayasan H. Nadzifin, ST dan Bendahara yayasan Drs. H. Suudi   diterima oleh Koordinator  Pengarah bidang kerjasama luar negeri Universiti Utara Malaysia (UUM) Azizi bin Abdul Aziz, Ph.D didampingi  Program coordinator for Malaysia-Indonesia eksternal relation Prof. DR. Oemar Hamdan Hj. Mohd. Djuhri,  beserta seluruh dekan di lingkungan UUM  di ruang rapat CIAC.

Pertemuan  diawali  presentasi dan diskusi mengenai IKIP Veteran (IVET) Semarang  oleh Dr. Bambang Triono, MM. Universiti Utara Malaysia (UUM)merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Malaysia. Didirikan tahun 1984 dan menempati kampus dengan luas areal 1.061 ha. Di daerah Sintok, Keddah Darul Aman  memiliki 14 fakultas dan memiliki 30.000 mahasiswa dan 11.000 diantaranya adalah mahasiswa  dari 55 negara di seluruh dunia.

Dalam kesempatan tersebut Koordinator  Pengarah bidang kerjasama luar negeri Universiti Utara Malaysia (UUM) Azizi bin Abdul Aziz, Ph.D   menawarkan kerjasama  kepada pihak IKIP Veteran (IVET) Semarang berupa undergraduate programs maupun graduate programs. Ia menambahkan Prinsip kerjasama yang bisa di bangun  antara IVET Semarang dan UUM  adalah quality, life long learning, research excellent, strong partnerships, dan networking.

Sementara itu Rektor  IKIP Veteran (IVET) Semarang  berharap  MoU  nantinya betul- betul  bisa terealisasi. Identifikasi aktivitas yang bisa dijalankan bersama-sama bisa menjadi langkah awal kerjasama IKIP Veteran (IVET) Semarang dan Universiti Utara Malaysia  ,” terang Dr. Bambang Triono, MM.

Pada diskusi penjajakan kerjasama ini, kedua perguruan tinggi tersebut memiliki bidang kerjasama yang serupa sehingga mudah untuk mengidentifikasi kegiatan kerjasama yang bisa dilakukan. Pihak IKIP Veteran (IVET) Semarang  menyampaikan fokus kegiatan kerjasama antara lain student mobility, transfer kredit, pertukaran staf, dan joint research.

Rencananya, penandatanganan MoU akan dilaksanakan pada bulan Maret 2015 dan kegiatan kerjasama kedua Perguruan Tinggi  dapat segera dilaksanakan di  semester gasal 2015/2016  yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.