IKIP Veteran (IVET) Semarang Serius Meningkatkan Kualitas Dengan Menggandeng University Teknologi Malaysia (UTM)

IKIP Veteran (IVET) Semarang Serius Meningkatkan Kualitas Dengan Menggandeng University Teknologi Malaysia (UTM)

Tekad IKIP Veteran (IVET) Semarang untuk mewujudkan lembaganya sebagai lembaga pencetak guru yang unggul, profesional dan berkarakter teacherpreneur tidak pernah padam. Upaya terbaru yang dilakukan IKIP Veteran (IVET) Semarang adalah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara IKIP Veteran (IVET) Semarang dengan beberapa perguruan tinggi bertaraf internasional.

Pada hari Rabu (7/1) bertempat di Ruang Rapat Fakulty of Education UTM Johor Bahru, Johor Malaysia ditandatangani kesepahaman antara Prof. Dr. Baharudin Aris selaku Dekan Fakulti Pendidikan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dan Dr. Bambang Triono, MM selaku Rektor IKIP Veteran (IVET) Semarang.

Kesepahaman antara Fakulti Pendidikan UTM dengan IKIP Veteran (IVET) Semarang tersebut adalah kesepahaman kerjasama program pendidikan unggulan dan teacherpreneur yaitu dengan memberikan program kemandirian kepada para mahasiswa pada kedua perguruan tinggi tersebut dengan tidak meninggalkan profesi yang akan digelutinya yaitu sebagai seorang guru, mengembangkan kurikulum dan perangkat pembelajaran berstandar Internasional dengan berbasis IT, meningkatkan kompetensi dosen dalam proses pembelajaran dengan berbasis Teknologi Informasi (IT), program pengalaman lapangan mahasiswa secara bersama dan program-program teacherpreneur bersama.

Dalam kesempatan tersebut Rektor IKIP Veteran (IVET) Semarang DR. Bambang Triono, MM dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan UTM khususnya Fakulti Pendidikan sebagai mitra dalam mengembangkan pendidikan calon-calon guru unggulan, dengan memberikan program-program kemandirian kepada mahasiswa. Ia berharap kedepannya IKIP Veteran (IVET) Semarang dan UTM akan saling terus bersinergi bersama dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas mutu calon-calon guru di dua negara.

Sementara itu Wakil Retor I Bidang Akademik Fuad Abdillah, ST, MT yang turut mendampingi acara tersebut mengutarakan “Kerjasama ini merupakan bagian dari arah pengembangan institusi dengan menggandeng perguruan tinggi bertaraf Internasional”. Kerjasama tersebut sebaga tahapan menuju kualitas internasional yaitu Internasional Awareness dan Internasional Network imbuhnya. Dalam hal ini IKIP Veteran (IVET) Semarang sedang menekankan International Network “Paling tidak dengan adanya MoU ini kita bisa saling membina networking yang lebih luas dan tentunya banyak hal yang bisa ita dapatkan” tambahnya.

Sebelumnya Rektor Universiti Teknologi Malaysia (UTM) Prof. Dr. Wahid bin Omar pada saat menerima rombongan mengatakan prinsipnya kesepahaman dalam bentuk kerjasama antara kedua perguruan tinggi ini akan bisa memberikan manfaat langsung bagi mahasiswa UTM khususnya Fakulti Pendidikan dan IKIP Veteran (IVET) Semarang pada khususnya serta bermanfaat bagi tanah air kedua negara pada umumnya.

Turut serta dalam rombongan lain ke UTM adalah Ketua Yayasan H. Ali Mahfudz, SE, MM dan bendahara Yayasan H. M. Suudi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.