Implementasi Merdeka Belajar Universitas Ivet Teken MoU dengan Universitas Pancasakti Tegal

Implementasi Merdeka Belajar Universitas Ivet Teken MoU dengan Universitas Pancasakti Tegal

Penandatanganan memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Ivet Semarang dan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menjadi bentuk kerjasama yang sejalan dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkhusus merumuskan konsep kampus merdeka.

Adapun isi dari MoU kedua kampus yaitu terkait sinergi dalam tridarma perguruan tinggi dan bentuk kolaborasi merdeka belajar-kampus merdeka. MOU ini ditandatangani langsung Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono dan Rektor Universitas Pancasakti Prof Dr Fakhruddin di kampus UPS Tegal, Selasa (29/12/2020).

Prof Fakhruddin menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan Universitas Ivet. “Harapannya dengan adanya kerjasama ini kita dapat bersama-sama meningkatkan reputasi dan dapat bersinergi mewujudkan Tri Dharma Perguruan tinggi serta mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” terangnya.

Prof Rustono mengutarakan program Kampus Merdeka Belajar ini memberikan peluang serta kesempatan bagi setiap perguruan tinggi untuk membangun sinergi menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dan menjawab tantangan yang ada, baik di dunia industri maupun dunia usaha.

Tentu kerja sama ini diinisiasi sebagai tahapan dari program dalam membenahi dan mengembangkan ICT serta meningkatkan mutu SDM. “Kami rasa Universitas Pancasakti menjadi perguruan tinggi yang dapat bersinergi dengan kami dalam mewujudkan hal tersebut. Ke depan Kerjasama yang kita sepakati ini bisa berjalan beriringan sehingga tujuan dari kerjasama ini dapat tercapai. Selain itu juga harapannya dalam kerjasama ini kita bisa sama – sama mendukung kemajuan kedua universitas dan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Universitas Pancasakti,” tandasnya.

Penandatanganan MoU ini juga dihadiri Wakil Rektor 1 Universitas Ivet Dr Luluk Elyana, Wakil Rektor 2 Universitas Ivet Suyanto, dan Unit PMB Universitas Ivet Hafidz Ahdiansyah.

Dari UPS Tegal ada Wakil Rektor 1 Dr Purwo Susongko, Wakil Rektor 3 Dr Ahmad Hanfan, dan Kepala UPT Kerjasama Dr Yoga Prihatin.