Ingin Lebih Dikenal Masyarakat, Universitas Ivet Semarang Kerjasama dengan Tribun Jateng

Ingin Lebih Dikenal Masyarakat, Universitas Ivet Semarang Kerjasama dengan Tribun Jateng

SEMARANG – Universitas Ivet Semarang menjalin kerjasama dengan Tribun Jateng dengan ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Aula lantai 3 Gedung Rektorat, Kamis (17/12/2020).

Penandatanganan MoU dilakukan secara langsung oleh Rektor Universitas Ivet Semarang, Prof. Dr. Rustono, M.Hum dengan General Manajer (GM) Tribun Jateng, Heru Budi Kuncoro.

Rektor Universitas Ivet Semarang, Prof. Dr. Rustono, M.Hum mengatakan, kerjasama dengan Tribun Jateng sebagai media masa besar di Jawa Tengah agar Universitas Ivet bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas terkait kiprahnya turut serta memajukan dunia pendidikan.

“Kami berharap Universitas Ivet lebih diketahui, lebih dikenal, sebagai universitas yang turut serta memajukan dunia pendidikan khususnya di Jawa Tengah dan di Indonesia serta internasional. Dengan demikian, Universitas Ivet mempunyai kiprah memajukan bangsa dan negara ini,” kata Prof Rustono, usai penandatanganan MoU.

Ia bersyukur bisa menjalin kerjasama dengan Tribun Jateng. Dengan begitu, berbagai kegiatan Universitas Ivet bisa terpublikasikan dan diketahui masyarakat luas. Tak hanya di Jawa Tengah saja, tapi juga hingga nasional.

“Sehingga masyarakat punya simpati bahkan yang punya anak-anak studi di Ivet bisa dipromosikan melalui kerjasama ini. Sehingga makin banyak masyarakat dari Jawa Tengah, Indonesia bahkan luar negeri, yang kuliah di universitas ini,” harapnya.

Dikatakannya, Universitas Ivet mengalami kemajuan yang cukup pesat dua tahun belakangan ini. Kerjasama dengan Tribun Jateng ini diharapkan bisa lebih memajukan universitas yang terbentuk dari penggabungan IKIP Veteran dengan Akademi Teknik Perkapalan itu.

Sementara itu, GM Tribun Jateng, Heru Budi Kuncoro menyambut baik kerjasama dengan Universitas Ivet. Sebagai perusahaan media yang besar di Jawa Tengah, katanya, pilihan Universitas Ivet bekerjasama dengan Tribun Jateng sangatlah tepat.

“Harapan kami kerjasama ini menjadi keuntungan kita bersama baik di Ivet maupun Tribun Jateng,” kata Heru.

Dikatakannya, sejak didirikan dengan dua produk sekaligus yaitu digital (Tribunjateng.com) dan cetak koran, Tribun Jateng selalu bertumbuh dari tahun ke tahun. Bahkan, saat ini Tribun Jateng telah melahirkan dua produk digital yaitu Tribun Pantura dan Tribun Banyumas.

“Kami juga akan melahirkan dua produk digital lagi yang direncanakan 2021 mendatang. Termasuk juga adanya peningkatan target visitor di Tribunjateng.com pada 2021 mendatang menjadi 1 juta visitor per hari,” ucapnya.

Usai penandatanganan MoU tersebut kemudian dilanjutkan dengan pelatihan jurnalistik untuk dosen program studi (Prodi) dan perwakilan unit mahasiswa Universitas Ivet Semarang.

Pelatihan jurnalistik tersebut dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi oleh Digital Manager Tribun Jateng, Abduh Imanulhaq dengan materi tentang penulisan berita atau artikel. Kemudian sesi kedua tentang teknik foto diisi oleh fotografer handal Hermawan Handaka. (Nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.