Kunjungan Director Fleet Management NSC Shipping GmbH & Cie.KG Membawa Kemajuan Fakultas Kemaritiman Universitas Ivet

Semarang, Fakultas Kemaritiman Universirtas Ivet tidak henti – hentinya melakukan Kerjasama untuk mensukseskan para alumninya terbukti pada kunjungan Dekan Fakultas kemaritiman Ratna Dwi di Departemen Marine Engineering ITS Surabaya pada hari Kamis (11/8) lalu.

Dalam Kunjungannya di sampaikan bahwa perusahaan asal jerman yaitu NSC Shipping GmbH & Cie.KG yang di hadiri oleh Mr Bjorn Eichhorn sebagai Director Fleet Management akan bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia salah satunya Universitas Ivet untuk merekrut calon pelaut dari Indonesia.

NSC Shipping GmbH & Cie.KG sendiri memiliki cabang di Argentina, Chile, Cyprus, korea selaatan, spanyoldan philipin. Mengoperasikan  modern fleet consisting of 19container vessels,2 bulk carriers,2 car carriers and11 tankers2 MPC, dengan 2.000.238 TDW Carrying capacity . dan mempekerjakan 1,500an pelaut diseluruh dunia.NSC Juga bergerak dibidang Inspection, Charter, Crewing.

Mr Bjorn Eichhorn Director Fleet Management menyampaikan bahwa adanya perang di ukraina menyebabkan lembaga pendidikan yang menyediakan tenaga pelaut ikut hancur dan tidak beroperasi sampai sekarang yang berakibat pada suplai pelaut berhenti.

“Sebab selama ini perusahaan kami sangat banyak membutuhkan suplai tenaga pelaut, kami juga sudah berupaya untuk mencari tenaga pelaut dari negara lain contohnya seperti philipina namun karakter dan atitud pelaut dari negara tersebut tidak sesuai dengan harapan kita,” Ujarnya saat memberikan sambutan.

Director Fleet Management juga menjelaskan bahwa dengan kondisi demikian mendorong kami untuk menjajaki mencari crew dari indonesaia.

“Selama ini kami menjalin kerjasama dengan ITS dengan join degreenya dan perusahaan pelayaran Meratus Di Surabaya, untuk itu kami juga akan bekerjasama dengan Politeknik Akpelni yg menyediakan tenaga pelaut untuk Nautika/Deck dan Teknika/Mesin serta Program Studi Kelistrikan Kapal Fakultas Kemaritiman Universitas Ivet yang memiliki kompetensi di bidang kelistrikan kapal/ Eelctriciant untuk ikut bergabung dan bekerja di temoat kami,” terangnya.

Mr Bjorn Eichhorn menambahkan bahwa dirinya sangat kagum dengan pendidikan calon pelaut yang ada di berbagai perguruan tinggi di inonesia khusushnya yang hadir pada acara hari ini. “Pendidikan Calon Pelaut di Indonesia tidak hanya mendidik secara akademik saja namun juga mental, disiplin dan karakter pantas saja pelaut – pelaut indonesia tangguh dan kuat. Untuk itu kami akan menindaklanjuti ke pertemuan berikutnya yang ke masalah teknis,” imbuhannya.