LPM Unisvet Adakan Rapat Tinjauan Manajemen Tingkatkan Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi

LPM Unisvet Adakan Rapat Tinjauan Manajemen Tingkatkan Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi

Semarang – Lembaga Penjamin Mutu Universitas Ivet (Unisvet) selengarakan rapat tinjuan manajemen antara pimpinan yayasan dengan pimpinan Perguruan Tinggi guna meningkatkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Ivet di Kampus Jl Pawiyatan Luhur Bendhan Dhuwur pada hari Rabu (10/11/21).

Kegiatan ini di selengarakan atas dasar hibah program bantuan pengembangan sistem Penjaminan Mutu internal dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) untuk menata SPMI yang di miliki oleh Universitas Ivet agar mutu Perguruan Tinggi semakin baik.

Menurut Ketua LPM Unisvet Eko Heri Widiastuti menyebutkan bahwa Rapat Tinjuan Manajemen ini rutin di selengarakan oleh Unit LPM.

“Kegiatan rapat ini menghadirkan seluruh Pimpinan baik dari Yayasan Maupun Rektorat yang membahas tentang semua hal untuk penyamaan persepsi dan penyempurnaan pencapaian serta target kedepan agar semakin baik dan bisa saling memberikan masukan sehingga mutu dari Universitas Ivet semakin baik dan siap bersaing dengan perguruan tinggi lain,” ujar Ketua LPM saat memberikan Sambutan.

Ketua LPM tersebut juga menambahkan bahwa rapat ini juga sangat bermanfaat untuk mempersiapkan peningkatan Akreditasi.

“Di BNPT status akreditasi sudah berubah yang dahulu menggunakan model A, B, dan C sekarang BAN PT telah mengeluarkan Regulasi IAPS 4.0 dan IAPT 3.0 yang merupakan instrumen terbaru untuk melihat kualifikasi perguruan tinggi dan kualitas program studi pada Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta dan Status Akreditasinya menjadi Baik, Sangat Baik, Unggul, ini harus di siapkan dengan baik untuk itu kegiatan rapat ini kita bahas serinci mungkin agar cita – cita akreditasi Unggul bisa tercapai,” imbuhannya.

Sementara itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan kehadiran seluruh pimpinan baik dari Rektorat maupun Yayasan sangat bermanfaat sekali.

“Pasalnya antara Yayasan dan Rektorat bisa saling suport untuk mensukseskan kemajuan lembaga dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan atas dukungan untuk keberlangsungan Universitas Ivet, kedepan hal yang perlu di benahi bersama adalah penambahan dan peningkatan SDM guna mempersiapkan kemajuan mutu perguruan tinggi,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Jajaran Pimpinan Yayasan Pembina IKIP Veteran diantaranya Ketua Pembina Yayasan Pembina IKIP Veteran Aly Rosyad, Sekretaris dan Bendahara Yayasan serta anggota Pembina Yayasan IKIP Veteran dari jajaran Rektorat hadir Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono beserta para Wakil Rektor, Para Dekan dan Ketua Unit IT, Unit BAAK, dan Unit BAUK.