LSP Universitas Ivet Berikan Penguatan dan Sosialisasi Sistem Pada Asessor

Semarang, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Ivet adakan kegiatan penyegaran dan sosialisasi sistem uji kompetensi periode 1 kepada 36 Assesor di Universitas Ivet pada hari Selasa (9/8).

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Master Assesor BNSP Sulistyo dan Direktur LSP Universitas Ivet Degha Febriharsa membahas terkait penggunaan sistem informasi LSP Universitas Ivet dan praktek memberi kontribusi dalam validasi asesmen.

Direktur LSP Universitas Ivet Degha Febriharsa menjelaskan bahwa perlu adanya sosialisasi sistem kepada para Asessor untuk memperlancar jalannya uji kompetensi bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan sertifikat yang terlisensi BNSP.

“Sertifikat yang terlisensi dari BNSP sangat penting apalagi untuk mencari pekerjaan maka dari itu bagi Asessor menjadi point penting untuk mempersiapkan hal – hal pendukungnya apalagi BNSP sekarang lebih ketat dalam pelaporannya maka dari itu sistem ini di persiapkan guna memperlancar jalannya asesmen untuk para Asessor pada uji kompetensi bagi Mahasiswa,” ujarnya.

Direktur LSP tersebut juga menyampaikan para Asessor di harapkan bisa mengikuti sampai dengan tuntas agar saat pengujian kompetensi mahaswa bisa berjalan dengan lancar.

“Kami juga mengundang Master Assesor BNSP harapannya bisa menjadi ilmu tambahan bagi para Asessor sebab nanti seorang Asessor harus bisa memiliki Kinerja, Keterampilan, dan pengetahuan untuk berpartisipasi dalam proses validasi asesmen, kegiatan ini juga untuk persiapan pada perpanjangan Sertifikat,” tuturnya.

Degha Febriharsa juga menambahkan bahwa saat ini pendaftaran untuk mengikuti Uji Kompetensi semakin di permudah terkhusus di bagian pembayaran.

“kami juga bekerjasama dengan Bank untuk mempermudah pembayaran bagi peserta yang akan mengikuti Uji Kompetensi, saat ini pembayaran sudah menggunakan Virtual Acount jadi tidak manual lagi bisa menggunakan Mobile Banking dan ATM,”imbuhannya.

Sementara itu Wakil Rektor 1 Dr Luluk Elyana menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Direktur LSP yang sudah mempersiapkan acara penyegaran dan sosialisasi sistem uji kompetensi bagi para Asessor.

“Para dosen yang menjadi Asessor ini juga sebagai perwakilan dari Program Studi untuk itu kami harapkan bisa mengkombinasikan atau mengsingkronkan antara kurikulum dari Program Studi masing – masing  dengan LSP dan juga sesuai dengan kebutuhan kurikulum merdeka belajar sehingga nantinya kurikulum 2022 akan terlaksana sesuai aturan,” ucapnya.