Mahasiswa Administrasi Kesehatan Universitas Ivet Laksanakan Magang Untuk Pertama Kalinya

Semarang, Untuk pertama kalinya Program Studi Administrasi Kesehatan selengarakan kegiatan magang pada Angkatan pertama sejumlah 19 Mahasiswa yang akan di terjunkan di beberapa tempat. Kegiatan ini di awali dengan pembekalan magang di ruang pertemuan Universitas Ivet pada hari Kamis (1/9).

Kegiatan magang ini dilaksanakan selama 1 bulan mulai dari tanggal 12 September – 7 Oktober 2022 di 4 Rumah Sakit baik milik Swasta maupun Negeri di Jawa Tengah di antaranya RS Gondho Suwarno Kab. Semarang, RS Bhakti Tamtama Kota Semarang, RS KRMT Wongsonegoro Kota Semarang, dan RS Panti Wilasa Citarum Kota Semarang.

Ketua Program Studi Administrasi Kesehatan Lindra Anggorowati menyampaikan bahwa kegiatan magang ini merupakan kegiatan wajib yang harus di laksanakan mahasiswa yang sudah menempuh perkuliahan di semester 6.

“Magang menjadi bagian tak terpisahkan dari proses pendidikan pada Program Sarjana Administrasi Kesehatan (S1). Pada dasarnya kegiatan ini adalah kegiatan intrakurikuler yang berupa kegiatan belajar di lapangan yang dirancang untuk memberikan pengalaman praktis kepada para mahasiswa dalam menggunakan aplikasi teori ke dalam praktek lapangan,” ujarnya.

Ketua Program Studi Administrasi Kesehatan tersebut berharap Melalui pembekalan magang ini mahasiswa dapat memiliki pemahaman dan kesamaan persepsi selama mengikuti magang di lembaga yang telah ditetapkan.

“Mahasiswapun diharapkan dapat melaksanakan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku di lembaga yang dituju. Serta diharapkan mampu benar-benar terampil, berkompetensi, memahami peran, mengerti kewajiban, dan tanggung jawab seorang tenaga administrasi kesehatan di dunia kerja,” imbuhannya. Dalam acara tersebut hadir Dekan Fakultas Kesehatan Agus Sudrajat yang juga sekaligus memberikan materi pembekalan mengenai Etika dan Tata Tertib Magang selain itu juga ada beberapa narasumber dari dosen Program Studi Administrasi Kesehatan diantarnya Rani Tiara Desty memberikan materi tentang Pelaporan Magang dan Wahyuni Arumsari mengisi tentang Simulasi Pengisian Instrumen Magang.