Pemilihan Putri Citra Indonesia Ke-36, Mahasiswa Unisvet Borong Prestasi

Pemilihan Putri Citra Indonesia Ke-36, Mahasiswa Unisvet Borong Prestasi

Semarang – Empat mahasiswa Universitas Ivet raih prestasi dalam ajang pemilihan Putri Citra Indonesia ke-36 yang diselenggarakan oleh yayasan Argadiah Citra Indonesia di gedung juang 45 Semarang pada Minggu (6/3/2022).

Prestasi yang telah diraih antara lain dalam kategori the best inner beauty oleh Felicia Karsten Yachne dari prodi  pendidikan ekonomi, juara umum 2 oleh Yuyun Raya Umalisa dari prodi PTIK, juara harapan 3 oleh Rima Dian Segara dari prodi bimbingan konseling dan juara berbakat oleh Dena Nur Rahmantika dari Prodi Adminkes.

Wakil rector 1 Dr. Luluk dan wakil rector 2 Dr. Tri Leksono  turut hadir menyaksikan penampilan mahasiswanya. Menurut Dr. Luluk, Keempat perwakilan mahasiswa Unisvet tak hanya cantik di luar tetapi interest beauty dalam diri mereka yaitu brain, behaviour and beautiful selain itu juga memiliki gaya masing-masing sehingga menunjukkan citra diri dan citra Unisvet terutama dalam kepercayaan diri, ide kreatif dan public speaking.

“Saya nggak nyangka bisa meraih penghargaan ini, karena ini adalah ajang tingkat provinsi dan saingannya ada 60 orang. Menurut saya acara seperti ini bisa membentuk kepribadian dari latihan yang panjang dan persiapan macam-macam tetapi hasil akhirnya memuaskan.” Ungkap Felicia peraih penghargaan the best inner beauty.

Meskipun tidak meraih sebagai juara umum dalam pemilihan Putri Citra Indonesia, mahasiswa Universitas Ivet merasa bangga dapat meraih beberapa penghargaan yang lain.  Menurut Dr. Tri Leksono kegiatan ini merupakan pengalaman perdana yang tentunya masih belum optimal tetapi tetap menjadi juara.

“Awalnya saya pesimis karena kalau berhijab tidak bisa, namun saya berusaha terus bagaimana bisa mendapat baju yang pas Selain itu saya juga mempersiapkan pidato dengan Bahasa inggris sehingga bisa professional dan optimal saat penampilan.” Ungkap Raya sebagai peraih juara 2 putri citra Indonesia.