Perguruan Tinggi Harus Menyiapkan Generasi Penerus di Era IndustrI 4.0

Semarang, Rektor Universitas Ivet Prof. Dr. Rustono M.Hum menyampaikan bahwa perguruan tinggi harus siap dalam menyiapkan generasi penerus di era Industri 4.0 yang di mana perguruan tinggi adalah tempat yang sangat efektif karena pola pikir mahasiswa itu sangat kreatif namun kekreatifan itu harus di landasi dengan kemajuan jaman yaitu kemajuan teknologi di era industri 4.0. hal ini di sampaikan dalam acara diskusi dengan RRI Semarang. (24/2)

Dalam diskusi tersebut Prof Rustono juga menyampaikan bebrapa strategi yang harus di jalankan di era industri 4.0 di perguruan tinggi antara lain harus menyiapkan system pembelajaran yang lebih inofatif seperti penyesuaian kurikulum pembelajaran dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam hal data information technology (IT), kemudian rekonstruksi kebijakan kelembagaan pendidikan tinggi yang adaptif dan responsive terhadap revolusi industry 4.0, mempersiapkan sumber daya manusia khususnya dosen dan peneliti serta perekayasa yang responsive, adaptif, dan handal untuk menghadapi revolusi industry 4.0, kemudian trobosan inovasi dan perkuatan system inovasi untuk meningkatkan produktivitas industry.

Di era industri 4.0 ini banyak mahasiswa atau kawula muda yang sudah memulai mengunakan kemajuan teknologi diantaranya berjualan atau berwirausaha menggunakan media online imbuhanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.