Peringatan Hari Pahlawan Mahasiswa Universitas Ivet Semarang Toreh Prestasi

Peringatan Hari Pahlawan Mahasiswa Universitas Ivet Semarang Toreh Prestasi

Semarang – Masa Pandemi Covid 19 yang belum usai tidak membuat prestasi bidang kemahasiswaan Universitas Ivet turun terlihat dari pemberian piagam penghargaan kepada 5 Mahasiswa Universitas Ivet oleh Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono pada kegiatan upacara peringatan hari Pahlawan10 November 2021 di Universitas Ivet Semarang.

Ke 5 Mahasiswa tersebut berhasil menoreh prestasi diberbagai bidang diantaranya Peringkat 10 puspresnas kemendikbud cab panahan yang di raih oleh Andira Nisrina Ewidyaning Puttri dari Program Studi Pendidikan Informatika, Lolos pendanaan Program Inovasi Talenta Indonesia tahun 2021 oleh Kemendikbudristek yng di raih oleh Riza Kanadian dari Program Studi Sains Biomedis, Juara 3 dalam Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kota Semarang yang di raih oleh 3 mahasiswa yaitu A. Nunung Nur Aini dari Prodi Sains Biomedis, Anindya Widya Ningrum dari Program Studi Pendidikan Ekonomi, Pipit Kartika Wijayanti Dari Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan.

Pada kesempatan itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono saat di temui setelah kegiatan upacara menyampaikan bahwa kebanggan tersendiri bahwa pada masa yang sangat terbatas ini mahasiswa Universitas Ivet begitu semangat dalam mengikuti berbagai perlombaan hal ini perlu di apresisi dari Pimpinan.

“Sangat bersyukur dan patut di banggakan para mahasiswa begitu semangat dalam menoreh prestasi harapan kami kedepan muncul prestasi mahasiswa yang baru hingga kancah International sehingga nama Universitas Ivet bisa makin di kenal dan menaikkan reputasi perguruan tinggi,” Ujarnya.

Rektor Universitas Ivet juga menyampaikan pesan kepada kelima mahasiswi saat penyerahan piagam penghargaan yaitu jangan pernah puas terhadap apa yang telah dicapai, dan selalu bersungguh – sungguh dalam menggapai prestasi.

Pada tahun ini peringatan Hari Pahlawan secara nasional mengambil tema ”Pahlawanku Pandu Ibuku”. Tema ini, terang Panut, memiliki dua makna.

Makna yang pertama adalah bahwa para pendahulu yang telah berkorban, berjuang memerdekakan bangsa serta membangun pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia merupakan pahlawan yang harus senantiasa dikenang dan diteladani sepanjang masa.

Sedangkan makna yang kedua adalah bahwa pahlawan merupan pandu atau panutan bagi kita semua untuk berjuang baik untuk diri sendiri maupun untuk bangsa dan negara.

Dari kedua makna ini, dapat disimpulkan bahwa kita sebagai mahasiswa/i yang nantinya akan menjadi penerus bangsa harus memiliki semangat pahlawan entah itu digunakan untuk diri sendiri ataupun untuk bangsa dan negara.