Progdi Pendidikan Ekonomi Meraih Akreditasi B Tanpa Visitasi

Progdi Pendidikan Ekonomi IKIP Veteran (IVET) Semarang Meraih Akreditasi B Tanpa Visitasi

Program Studi (Progdi) Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) meraih akreditasi B tanpa visitasi dari Badan AKreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Peraihan itu tertuang dalam Keputusan BAN PT No. 9472/BAN-PT/AK/2014 tertanggal 27 November 2014 yang ditandatangani Ketua BAN PT Mansyur Ramly. “ungkap Dekan FPIPS IKIP Veteran (IVET) Semarang Dra. Marhaeni DS, M.Si kepada wartawan, Senin (5/1/2015) di Kampus Pawiyatan Luhur Semarang.

Disebutkan, penilaian akreditasi nilai B untuk progdi tersebut berlaku selama lima tahun hingga 2019. Dia berharap tahun ini seluruh progdi di FPIPS IKIP Veteran (IVET) Semarang mendapat nilai akreditasi minimal B.

Peningkatan

Keberhasilan itu tak lepas dari dukungan Yayasan Pembina IKIP Veteran Semarang dan Rektorat. Untuk itu pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan akademik, kurikulum dan materi perkuliahan sesuai arahan masing-masing asesor.

Sementara Ketua Progdi Pendidikan Ekonomi Dra. Lili Marliyah, MP mengatakan terkait upaya peningkatan akademik dan kurikulum, pihaknya dengan persetujuan Rektor IVET, menerapkan mata kuliah baru yakni Teacherpreneur dan Pendidikan Anti Korupsi.

“Penerapan mata kuliah itu juga sesuai dengan visi lembaga, kebutuhan stakeholder dan perkembangan pendidikan ilmu Ekonomi,” ungkap Lili Marliyah seraya menyebutkan Progdi Pendidikan Ekonomi IKIP Veteran (IVET) Semarang satu-satunya PTS yang ada di Jawa Tengah mempunyai mata kuliah tersebut.

Ditempat terpisah Wakil Rektor I Fuad ABdillah, ST, MT menyatakan IKIP Veteran (IVET) Semarang terus menerus berupaya meningkatkan mutu akademik maupun non akademik guna meningkat nilai akreditasi semua program studi dan AIPT. Ia menambahkan setiap progdi wajib mendapatkan nilai akreditasi minimal B, sebab nilai akreditasi menurutnya mencerminkan kualitas dari suatu program studi karena disitu dinilai semua hal yang berkaitan dengan proses belajar mengajar hingga lulusan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.