Program Studi Bisnis Digital Universitas Ivet Adakan Webinar Membaca Peluang Bisnis di Masa Pandemi

Program Studi Bisnis Digital Universitas Ivet Adakan Webinar Membaca Peluang Bisnis di Masa Pandemi

Semarang, Program Studi Bisnis Digital Universitas Ivet kembali adakan webinar kewirausahaan dengan mengambil tema membaca peluang bisnis di masa pandemi secara daring melalui aplikasi zoom meeting Sabtu (28/8/21).

Kegiatan yang mengundang Kadin Jateng Muhammad Kudhori Bix merupakan acara webinar lanjutan dari kegiatan webinar sebelumnya.

Ketua Program Studi Bisnis Digital Lingga Kurnia Ramadhani M Kom menyampaikan bahwa webinar yang kami adakan ini di khususkan kepada mahasiswa dan masyarakat umum yang sedang menjalanklan bisnis di tengah masa pandemi covid 19.

“banyak di antara masyarakat yang memiliki usaha dan harus menutup usahanya di tengah pandemi covid 19, hal ini banyak di antaranya karena kurang adanya wawasan atau ide yang baik untuk mempertahankan usahanya sehingga kurang bisa mengikuti perubahan yang terjadi saat ini, maka dari itu kami mengadakan kegiatan webinar ini dengan tujuan memberikan pengetahuan, solusi, dan tips bagaimana menjalankan bisnis di tengah masa Pandemi Covid 19,”Ujarnya.

Lingga juga menambahkan bahwa perlu adanya ilmu – ilmu baru untuk menghadapi tantangan bisnis kedepan.

“kami akan selalu menghadirkan pakar bisnis yang tentunya sejalan dengan Program Studi kami yaitu Bisnis Digital, selain untuk menambah pengetahuan bagi mahasiswa juga bisa mengedukasi kepada masyarakat umum untuk bisa menghadapi tantangan di masa mendatang terutama prihal bisnis, atau bahkan yang belum memiliki usaha dengan mengikuti kegiatan yang kami adakan bisa termotivasi untuk berwirausaha,”Imbuhannya.

Sementara itu Kadin Jateng Muhammad Kudhori Bix selaku narasumber dalam kegiatan webinar kewirausahaan Prodi Bisnis Digital Unisvet menyampaikan bahwa jika ingin mulai berbisnis ya sekarang ini waktu yang tepat.

“Menurutnya saat ini daya beli masyarakat mulai tumbuh yaitu dapat dilihat dari permintaan yang makin meningkat. Berwirausaha adalah pilihan yang paling bijak dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan,”Ujarnya.

Pertumbuhan ekonomi digital yang setiap tahun mengalami peningkatan serta melihat dari Data statistik bahwa pengguna internet di Indonesia semakin meningkat. Hal ini menjadi peluang untuk para calon wirausaha dan pelaku usaha dapat memanfaatkan untuk mengenalkan produknya melalui media elektronik.

Menurut Kadin Jateng Tersebut Penggunaan digital marketing menjadi hal penting untuk kesuksesan dalam memasarkan produk.

“Pasalnya bisa menjangkau konsumen yang lebih luas dan dengan biaya yang lebih efisien, sebab konsumen akan dapat dengan mudah mengenali produk dan tentunya penjualan produk akan lebih besar, menurutNya Media digital yang efektif dalam memasarkan produk yaitu melalui Facebook, Instagram, whatsapp, e commerce, google yaitu melalui SEO, youtube dan yang terbaru yaitu tiktok,”Tandasnya.