Program Studi Ilmu Lingkungan Universitas Ivet Gelar Webinar Series Ke 3

Program Studi Ilmu Lingkungan Universitas Ivet Gelar Webinar Series Ke 3

 

Semarang – Melihat kondisi alam saat ini semakin lama semakin memperhatikan dan banyak sekali permasalahan yang ditimbulkan dari lingkungan entah itu limbah, sampah dan masih banyak lagi masalah lingkungan yang lain.

Mengatasi permasalahan itu Program Studi Ilmu Lingkungan Universitas Ivet mengadakan webinar yang akan menjawab prospek dan peluang kerja bagi lulusan sarjana ilmu lingkungan yang tentunya nanti akan dapat menjawab sekaligus mengatasi permasalahan lingkungan tersebut, kegiatan ini di selengarakan secara Daring melalui media Zoom, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum terutama bagi mereka yang baru lulus SMA dimana masih bingung ingin jurusan apa dan belum tau prospek kerjanya seperti apa.

Webinar ini diisi oleh 6 narasumber yaitu Teo Andri Saputra sebagai Assistant Site Leader di Yayasan Masyarakat dan Perikanan Indonesia, Taufik Dhany R sebagai Konsultan Lingkungan dan Direktur di CV. ENVIPLAN, Trias Setiaji sebagai Entrepreneur di Warung Edukasi Sampah (WES), Meri Mayasari dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu, Rangga Fajar Abdillah Dosen Ilmu Lingkungan Universitas Ivet Semarang, dan yang terakhir yaitu Rachmat Afriyanto yang merupakan HSSE Officer PT. PGN LNG Indonesia.

Ketua Program studi Ilmu Lingkungan Radtya Ahmad Rifandy sekaligus menjadi moderator dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa masyarakat khususnya mahasiswa Ilmu Lingkungan harus tau gambaran setelah lulus dari Ilmu Lingkungan akan kemana.

“Padahal Ilmu Lingkungan cakupannya sangatlah luas dan sangat dibutuhkan di berbagai sektor baik swasta maupun di sektor pemerintah, untuk itu kami adakan webinar ini dengan tujuan agar mahasiswa mendapat gambaran nanti akan kemana prospek kerjanya,” ujarnya.

Raidtya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para narasumber yang telah mengupas tuntas peluang sarjana ilmu lingkungan dalam mengatasi permasalahn lingkungan yang saat ini tidak dapat dibiarkan begitu saja.

“Besar harapan kami setelah acara ini para calon sarjana lingkungan dapat meningkatkan potensinya untuk mengurangi masalah lingkungan dan untuk kami para dosen dapat memberikan pengajaran yang tepat yang dibutuhkan oleh sarjana lingkungan untuk menjadi ahli lingkungan yang handal,” imbuhannya.

Dengan demikian masalah lingkungan yang terjadi dapat diatasi dengan baik oleh ahli lingkungan yang tentunya dengan bantuan masyarakat.