Program Studi PVTM Unisvet Gelar Kegiatan Trainng Of Trainer Bagi Dosen

Program Studi PVTM Unisvet Gelar Kegiatan Trainng Of Trainer Bagi Dosen

Semarang – Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Universitas Ivet selengarakan Trainng Of Trainer pembelajaran. Project Based Learning bagi Dosen secara daring melalui Virtual Zoom Selama 2 hari dari hari Senin – Selasa 29 – 30 November 2021 dan di lanjutkan Workshop dari tanggal 1 – 3 Desember 2021.

Kegiatan yang di Selengarakan dalam rangka program kompetensi kampus merdeka ini menghadirkan narasumber dari Universitas Negeri Yogyakarta Prof Dr Putu Sudira, Universitas PGRI Semarang Dr Ir I Made Sudana, dan dari Universitas Ivet sendiri Herry S Mangiri dengan membawakan materi yng berbeda – beda.

Menurut Ketua Panitia Bayu Ariwibowo bahwa dalam melaksanakan pembelajaran yang koaboratif dan ispiratif di kelas seringkali terdapat kendala.

“Untuk itu diperlukan berbagai upaya agar tujuan yang masuk kedalam Indikator Kinerja Utama merdeka belajar tersebut dapat tercapai, maka dari itu program peningkatan kualitas pembelajaran di dalam kelas yang merupakan salah satu tujuan dari program kompetisi merdeka belajar harus di jalankan,” ujarnya.

Ketua panitia yang sekaligus juga sebagai ketua Prodi Pendidikan vokasional teknik mesin tersebut menambahkan bahwa tujuan di adakannya kegiatan ini untuk meningkatkan Indikator Kinerja Utama nomor 7.

“Dalam kegiatan ini ada beberapa topik pembahasan mulai dari pengenalan Project Based Learning hingga menghasilkan RPS dari Project Based Learning dan nantinya akan di aplikasikan kedalam pembelajaran yang ada di Universitas Ivet khususnya program studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin,” imbuhannya.

Sementara itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan bahwa Project Based Learning ini yang akan di lihat mulai dari proses, tujuan kemudian sasaran, dan pada hasil akhirnya evaluasi.

“Oleh karena itu selama seminggu ini bapak – ibu dosen yang ada pada daftar undangan harap mengikuti training ini dengan baik agar bisa mempersiapkan diri dan melaksanakan serta bahkan mengevaluasi pembelajaran Project Based Learning dan mampu menghasilkan perangkat pembelajaran yang relevan sesuai dengan mata kuliah yang ditugaskan kepada bapak ibu dosen yang mengikuti ini dan harus siap melaksanakan pembelajaran Project Based Learning,” ujar Rektor Universitas Ivet saat membuka acara pada kegiatan Trainng Of Trainer melalui zoom Senin, (29/11).