Program Studi Sistem Dan Teknologi Informasi Universitas Ivet Gelar Pelatihan Komputer Secara Daring

Program Studi Sistem Dan Teknologi Informasi Universitas Ivet Gelar Pelatihan Komputer Secara Daring

Semarang, Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi Universitas Ivet (Prodi STI Unisvet) adakan Pelatihan Komputer secara daring melalui Zoom, Minggu (15/8/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dibidang sistem dan teknologi informasi serta bidang kemanusiaan yang di adakan oleh Dosen dari Prodi STI Unisvet.

Dewi Purnamasari ketua Prodi STI Menjelaskan bahwa pelatihan ini mengajarkan kepada peserta bagaimana caranya agar mahir dalam penggunaan aplikasi Microsoft (Word,Excell,Power Point).

“Penguasaan penggunaan aplikasi Microsoft dalam dunia kerja itu sangat penting, pasalnya sebagian perusahaan mewajibkan agar seluruh pegawai minimal harus mengetahui penggunaan Microsoft dalam bekerja, hal ini perlu di ajarkan kepada masyarakat apalagi kegiatan ini di selengarakan secara gratis sebab kebanyakan kegiatan pelatihan penggunaan Microsoft itu berbayar,”Ujarnya.

Ketua Prodi STI tersebut juga menambahkan bahwa dalam pelatihan ini kami menghadirkan narasumber dari dosen Prodi STI sendiri.

“tidak perlu mengundang pemateri dari luar pasalnya sebagian besar dosen dari Prodi STI sudah mahir dalam penggunaan aplikasi tersebut bahkan ada juga yang sudah memiliki sertifikasi dari Microsoft, dan sebagai pemateri diantaranya adalah Dhega Febriharsa, Henny Prasetyani, dan Jumrianto,”Imbuhannya.

Dewi Purnamasari juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka galang dana kemanusiaan menghadapai PPKM.

“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berkelanjutan ini memberikan dampak ekonomi di semua kalangan masyarakat Karena dilatarbelakangi oleh permasalahan tersebut, menggerakkan Prodi STI untuk peduli terhadap sesama dan dari hasil donasi tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM,”Tuturnya.

Sementara itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan dalam sambutannya bahwa semua peserta terutama mahasiswa Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi di harapkan bisa lebih mahir dalam penggunaan aplikasi Microsoft.

“Walaupun dilaksanakan secara daring diharapkan seluruh peserta terutama mahasiswa dari Prodi STI dapat menguasai dan mengaplikasikan teknologi di dunia kerja nantinya dan harus mengikuti serta memperhatikan materi yang disampaikan oleh narasumber dari awal hingga akhir,”Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Rektor 1 Dr Luluk Elyana dan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr Fuad Abdillah.