Rektor Universitas Ivet Lantik Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutuf Mahasiswa

Rektor Universitas Ivet Lantik Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutuf Mahasiswa

Semarang, Universitas Ivet telah sukses melaksanakan Pemilihan Umum Raya Badan Eksekutif Mahasiswa (PEMIRA BEM) yang berlangsung pada Tanggal 19 Oktober 2020 lalu. Dimana PEMIRA BEM tahun 2020 ini dilangsungkan dengan sistem elektronik / pemilihan online dan terbukti efektif dengan total 600 lebih mahasiswa dari berbagai Program Studi.

Dari Pemilihan Online ini telah terpilih Ketua dan Wakil Ketua BEM baru periode 2020 – 2021, yang kemudian dilantik oleh Rektor Universitas Ivet Prof. Dr. Rustono, M.Hum di Aula Gedung Rektorat, Rabu (10/12). Pelantikan ini pun turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs. Tri Leksono P., M.Pd., Kons dan Dekan Fakultas dari masing-masing Fakultas di Universitas Ivet.

Rektor Universitas Ivet berharap kepada pengurus BEM, untuk bekerja dan menjalankan tugas dengan baik. “Jabatan itu adalah amanah, jalankan sesuai aturan. Utamakan kepentingan masyarakat dan bekerjalah dengan sungguh-sungguh agar memiliki output yang positif bagi kemajuan Universitas Ivet kedepan. ” kata rektor dalam sambutannya

Rektor berpesan semua kegiatan yang bertumpu pada mahasiswa itu menjadi perhatian bersama, sesuai dengan amanat menteri, dimana semua kegiatan saat ini berfokus pada mahasiswa, maka mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif. “sebentar lagi kita akan ada acara besar yaitu dies natalis yang ke dua untuk itu peran BEM sangat penting dalam kegiatan tersebut,” ujar Rektor.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs. Tri Leksono P., M.Pd., Kons dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan pemilihan online pertama kali yang di adakan oleh universitas Ivet dan di nilai sangat efektif sebab bisa menjangkau mahasiswa yang tidak hadir di kampus di karenakan masa pendemi yang kita alami, dan untuk harapannya pengurus BEM harus bisa lebih inovatif dalam membuat sebuah agenda atau kegiatan agar kegiatan di kampus bisa lebih maju.

Drs. Tri Leksono P., M.Pd., Kons menjelaskan bahwa kerja BEM kedepan akan bersounding juga ke dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, sehingga akan sesuai dengan kurikulum baru yang sedang berjalan di Universitas Ivet serta mengikuti kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia “harapannya selain bisa berjalan dengan program yang sudah di buat, BEM juga harus membawa nama baik Universitas Ivet di luar kampus”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.