Sambut Dies Natalis Ke-2, Universitas Ivet Semarang Gelar Acara Mulai dari Khotmil Quran.

Sambut Dies Natalis Ke-2, Universitas Ivet Semarang Gelar Acara Mulai dari Khotmil Quran.

SEMARANG – Menyambut Dies Natalis ke-2, Universitas Ivet Semarang mengadakan berbagai kegiatan, satu di antaranya khotmil Quran. Kegiatan di Gedung Rektorat Universitas Ivet, Jumat (18/12/2020), ini merupakan acara pembukaan dalam serangkaian kegiatan dies natalis melibatkan dosen, karyawan, dan perwakilan mahasiswa.

Perwakilan dosen, karyawan, dan mahasiswa muslim diminta membaca Alquran satu orang satu juz.”Dimulainya rangkaian acara Dies Natalis ke 2 ini dengan kegiatan khotmil Quran harapannya agar acara atau kegiatan selanjutnya di beri kelancaran tanpa sedikit kendala apa pun,” jelas Wakil Rektor 2 Suyanto.

Ada beberapa rangkaian acara yang akan diadakan oleh Universitas Ivet di antaranya Seminar Nasional hingga International, workshop atau pelatihan dan kegiatan lomba antar mahasiswa di lingkungan kampus. ,“Walau di tengah pandemi Covid-19 ini, kegiatan dies natalis harus tetap berjalan. Mayoritas acara nanti diselenggarakan menggunakan metode daring seperti seminar, workshop, dan lomba antar mahasiswa,” ujar Wakil Rektor 2.

Khotmil Quran ini juga dalam rangka rasa syukur atas prestasi yang sudah diraih selama 2 tahun Universitas Ivet berdiri. “Walaupun banyak cobaan dan rintangan yang kita hadapi harus tetap selalu bersabar dan tentunya juga harus bersyukur atas apa yang sudah kita dapatkan,” ujar Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono.

Prof Rustono menyampaikan Dies Natalis Ke-2 ini dibuat berbeda. Selain karena rangkaian acaranya lebih banyak, tahun ini semua acara dihendel langsung oleh Wakil Rektor 3 dibantu dosen dan karyawan serta perwakilan mahasiswa. Tahun sebelumnya rangkaian acara semua ditangani oleh mahasiswa. “Keterlibatan pimpinan, dosen dan karyawan dalam rangkaian acara dies natalis ini harapannya bisa lebih meriah dari tahun sebelumnya. Walau di tengah masa pandemi saat ini, acara puncaknya akan kami selenggarakan pada bulan Januari,” imbuhnya.

Wakil Rektor 3 Tri Leksono menyampaikan ada kurang lebih 12 kegiatan yang akan diselenggarakan dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-2 ini. “Alhamdulilah kami juga mendapatkan dukungan dari pihak sponsor, alumni dan yayasan. Tidak hanya dosen dan mahasiswa, alumni juga kami kerahkan untuk membantu kesuksesan acara ini. Harapannya dengan adanya keterlibatan alumni rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara sivitas akademika dan alumni terjaga dengan baik,” tandas Tri.