Sibuk Bekerja, Tetap Bisa Meraih di Bangku Perkuliahan

Sibuk Bekerja, Tetap Bisa Meraih di Bangku Perkuliahan

Moh. Khoirul Bahar
Mahasiswa program studi pendidikan Vokasional Tehnik Mesin Universitas Ivet (PVTO Unisvet)

Sibuk dengan pekerjaan sebagai seorang mekanik otomotif sangat dirasakan oleh Moh. Khoirul Bahar pemuda asli desa margosari dukuh pegendingan RT 03 RW 04 Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal. Pemuda yang kerap disapa Bahar ini bekerja di bengkel mobil BM Rona 90 yang bertempat di Margomulyo Kendal, Bahar sudah menjadi mekanik otomotif sejak tahun 2020 setelah lulus dari bangku pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif.

Pada tahun 2020 juga Bahar memantapkan hati untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan bergabung dengan prodi Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif (PVTO) di Universitas ivet Semarang.

“bekerja bukan menjadi halangan untuk memperoleh dan memperjuangkan pendidikan yang layak asalkan kita pandai untuk mengatur waktu bekerja dan belajar. Berat sudah pasti dirasakan tetapi demi masa depan diri sendiri dan keluarga saya perlu melakukan hal yang terbaik” tutur Bahar.

Ketua Program Studi PVTO Faizal Fachri menuturkan bahwa tidak mudah untuk bisa membagi waktu antara kuliah dan bekerja.

“Pernyataan tersebut di sangkal oleh Nya, bagi Bahar semangat dan pantang menyerah serta berkat dukungan dari orang tua Dia berhasil memperoleh IPK 3,75 pada semester pertama perkuliahan, tentu saja ini merupakan hasil yang sangat luar biasa untuk memulai perkuliahan,” Tuturnya.

“harapan kami di semester mendatang IPK yang semakin baik dan bisa meraih prestasi non akademik dapat di miliki oleh bahar sehingga menjadi motivasi bagi teman teman se-angkatan bahkan bisa menjadi semangat bagi seluruh mahasiswa di Universitas Ivet yang saat ini membagi waktu antara bekerja dan kuliah,” ImbuhanNya.