Target Lolos Hibah DRPM LPPM Unisvet Adakan Pendampingan Dosen

Target Lolos Hibah DRPM LPPM Unisvet Adakan Pendampingan Dosen

Semarang – Sejumlah 150 dosen universitas ivet Semarang menghadiri sharing lolos pendanaan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) tahun 2021-2022 yang diselenggarakan oleh lembaga LPPM Universitas Ivet di Auditorium Kampus pada hari Kamis (18/11).

kegiatan yang mengundang narasumber dari Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga Dr Kristoko Dwi Hartanto bertujuan supaya setiap dosen meningkatkan skill penelitian yang mana menjadi bagian dari tridharma perguruan selain mengajar dan mengabdi.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono melalui pendampingan ini diharapkan bisa membantu para dosen bisa meraih lolos hibah pendanaan DRPM.

“Dosen menjadi kemajuan bagi Universitas Ivet Semarang dan membekas bagi para mahasiswanya yang mana lulusannya pintar meneliti dan pintar mengkaji dalam suatu kompetensi. untuk bisa meraih lolos hibah DRPM perlu melibatkan tim diantara diantara dosen dan melibatkan mahasiswa serta penyesuaian pengaturan mengenai dosen pembimbing sehingga membantu bagaimana caranya bisa meraih lolos hibah drpm sesuai dengan permohonan kita.” Ujar Ketua dewan Pendidikan Jawa Tengah dalam sambutanya.

Melalui skill penelitian yang dimiliki dosen, diharapkan dapat membantu dalam penelitian diantaranya Penelitian Dosen Pemula (DPM), Penelitian Terapan (PT), Penelitian Kerjasama Perguruan Tinggi (PKPT) dan Penelitian Pengembangan (PP).

Menurut Dr Slamet selaku kepala LPPM Universitas Ivet, penelitian bagi para dosen memiliki pengaruh pada kemajuan universitas yang mana masih dalam klaster binaan sehingga memiliki pengaruh dalam meningkatkan akreditasi.

“Target yang diharapkan dari Penelitian Dosen Pemula (PDP) meningkat menjadi 75% dari 66% yang lolos sebelumnya dan untuk penelitian dasar dan Penelitian Terapan (PT) dengan target lolos 37% yang sebelumnya belum lolos,” jelasnya.