Tim Belmawa Kemdikbud Ristek RI Adakan Monev PIN & SIVIL Di Universitas Ivet

Tim Belmawa Kemdikbud Ristek RI Adakan Monev PIN & SIVIL Di Universitas Ivet

Semarang – Tim dari Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiwaan (Belmawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbud Ristek RI) melakukan monitoring dan evaluasi tentang penomoran ijasah nasional (Pin) & sistem verifikasi ijazah secara elektronik (Sivil) di kampus Universitas Ivet pada hari Jumat (26/11).

Dalam kunjungannya Tim Belmawa Kemdikbud Ristek bersama LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah membantu Perguruan Tinggi untuk sukses dalam memberikan penomoran ijasah nasional yang terkoneksi dengan sistem.

Dr Cedaryana selaku koordinator RPL Belmawa dalam kunjungannya ke Universitas ivet menyampaikan bahwa adanya kami Monitoring tujuannya untuk membantu Perguruan Tinggi apabila mengalami banyak kendala terkait dengan Sistem Kemendikbud Ristek.

“Tugas kami melayani perguruan tinggi dan Perguruan Tinggi melayani Mahasiswa maka dari itu pelayanan ini perlu di sempurnakan oleh sebab itu kami berkeliling dan mengambil sample beberapa perguruan tinggi khususnya di semarang dan salah satunya di Universitas Ivet, kita bahas bersama apa yang perlu di perbaiki sehingga pelayanan kepada mahasiswa bisa terlaksana dengan baik dan kedepan tidak hanya Universitas Ivet saja melainkan seluruh perguruan tinggi bisa lancar dalam hal pelaporan ke sistem di Kementerian Pendidikan,” ujarnya.

Koordinator RPL Belmawa tersebut juga menambahkan bahwa kami datang juga di dampingi pihak LLDIKTI agar supaya permasalahan yang sedang kita bahas ini bisa di selesaikan bersama.

“Mulai Tahun 2018 Kemdikbud Ristek sudah mengeluarkan aturan bahwa Penomoran Ijazah Nasional itu sudah menggunakan sistem oleh karena itu apabila ada kendala pada sistem kami, pihak perguruan tinggi bisa langsung menghubungi kami agar supaya bisa segera dan cepat di atasi,”imbuhannya.

Sementara itu menurut kepala Unit BAAK Universitas Ivet Sri Redjeki menjelaskan bahwa Universitas Ivet sudah lebih dahulu menggunakan Sistem dari Kemdikbud Ristek dalam Penomoran Ijazah Nasional.

“Sejak awal adanya peraturan yang di keluarkan oleh Kemendikbud Ristek kami selalu yang pertama dalam mencoba sistem dan alhamdulillah bisa namun memang di sistem tersebut terdapat kendala tetapi hanya sedikit keluhan kami maka dari itu kami sangat senang sekali pada hari ini dengan adanya monev dari Belmawa keluhan kami bisa ter sampaikan secara langsung,” jelasnya.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan bahwa kehadiran Tim dari Belmawa dan LLDIKTI Wilayah VI ini sangat bermanfaat sekali.

“kami mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadirannya di kampus Universitas Ivet harapannya masalah yang di hadapi pada Perguruan tinggi pada sistem dari Kementerian bisa tersampaikan dengan baik dan bisa segera di selesaikan sehingga kedepan Perguruan Tinggi bisa lancar dalam penggunaan sistem yang di buat oleh Kemdikbud Ristek,” Ujar Rektor saat memberikan sambutan.