Tindak Lanjut Kerjasama Dengan Puskesmas Pegandan Universitas Ivet Gelar Vaksinasi Boster

Tindak Lanjut Kerjasama Dengan Puskesmas Pegandan Universitas Ivet Gelar Vaksinasi Boster

Semarang – Sebagai bentuk tindak lanjut penandatanganan MOU antara Universitas Ivet dengan Puskesmas Pegandan Semarang, Satgas covid-19 Universitas Ivet gelar vaksinasi dengan puskesmas Pegandan di gedung Auditorium kampus Universitas Ivet pada kamis, (10/3/2022).

Kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk percepatan vaksin di kota semarang pada umumnya dan seluruh Sivitas Akademika Universitas Ivet pada khususnya

Suyanto selaku wakil rektor bidang keuangan yang pada kegiatan ini berperan dalam fungsi pengarahan dan pengawasan terhadap pihak eksternal menjelaskan bahwa Universitas Ivet terjalin MOU dengan puskesmas pegandan.

“Vaksinasi ini menjadi salah satu bentuk kerjasama dengan puskesmas pegandan. Selain itu terdapat bentuk kerja sama dalam tracing tenaga pendidik yang terpapar covid-19 dengan melakukan swab secara gratis tanpa biaya.” tuturnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut mengerahkan puluhan mahasiswa Universitas Ivet yang tergabung sebagai relawan covid 19 dari Fakultas Kesehatan dan Prodi STI.

Agus Sudrajat dekan fakultas kesehatan yang sekaligus sebagai koordinator satgas covid 19 Universitas Ivet menargetkan 400-500 dosis vaksin covid-19 untuk seluruh civitas akademika Universitas Ivet serta masyarakat umum.

“Vaksinasi ini difokuskan untuk dosis ketiga pada vaksin booster, Astrazenica, dan Pfizer Namun juga tetap melayani untuk vaksin pertama maupun kedua. Pendaftaran penerimaan vaksin ini telah dilaksanakan secara online sejak beberapa pekan yang lalu, tetapi juga bisa langsung mendaftar saat ini juga,” jelas Agus Sudrajat.